_
Home / Warta / Politik / Nadiem Makarim Belum Minta Wakil Menteri
foto: Antara

Nadiem Makarim Belum Minta Wakil Menteri

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku belum terpikirkan untuk menunjuk wakil menteri pendidikan dan kebudayaan (Wamendikbud) serta wakil menteri riset dan teknologi. Pasalnya, Jokowi menyebut belum ada permintaan dari menteri-menteri terkait.

“Belum. Sampai dengan hari ini belum, belum terpikir ke situ. Menterinya juga belum minta (angkat wakil menteri),” ujar Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Merdeka Jakarta, Senin (2/11).

Jokowi sendiri telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2019 yang mengatur soal posisi wakil menteri. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sendiri saat ini dijabat Nadiem Makarim. Sementara itu, Menteri Riset dan Teknologi dijabat Bambang Brodjonegoro.

Wakil Menteri Tak Harus Diisi
Meski Jokowi telah menerbitkan perpres tersebut, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan, posisi wakil menteri tak harus diisi. Menurut dia, Jokowi akan melihat perkembangan para menteri terlebih dahulu sebelum menunjuk wakil menteri.

“Jadi itu kan perpres organisasi kan ya seperti perpres TNI ada Wakil Panglima, enggak berarti harus ada. Tapi seandainya ada kepres sudah anu, wadahnya sudah ada. Kita lihat perkembangan,” ucap Pratikno.

Dia menyatakan sampai saat ini belum ada nama-nama yang bakal diangkat menjadi wakil menteri lagi. “Enggak dong, belum tentu diisi kok, nama-nama,” ujar Pratikno. (merdeka/ags/data3)

Check Also

Rocky Sebut Jokowi Tak Paham Pancasila, PDIP Ambil Langkah Hukum

JAKARTA, Waspada.co.id – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang menyatakan akan melaporkan peneliti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.