Nadiem Dominasi Pencarian Google di 2019

WOL Photo/Ega Ibra

Waspada.co.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menjadi tokoh nomor satu di pencarian Google. Nadiem mengalahkan sejumlah tokoh lain dalam pencarian Google seperti Sandiaga Uno hingga Wiranto.

Data yang diterima dari Google merupakan hasil dari Year in Search 2019 yang menawarkan informasi dan perspektif unik tentang momen dan tren tahun 2019 berdasarkan penelusuran yang dilakukan di Indonesia. Year in Search 2019 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan sepanjang tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Daftar Year in Search 2019 ini tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran.

“Year in Search menunjukkan bahwa 2019 adalah tahunnya masyarakat Indonesia menaruh perhatian lebih terhadap perubahan dan harapan. Baik perubahan dengan diri sendiri. Mulai dari reaksi dan konsumsi informasi, gaya hidup – hingga sosok yang menginspirasi perubahan.” ujar Veronica Utami selaku Head of Marketing, Google Indonesia, Philippines dan NBU Asia Tenggara (SEA).

Berikut urutan tokoh berdasarkan pencarian di Google selama 2019.

1. Nadiem Makarim
2. BTS
3. Edhy Prabowo
4. BLACKPINK
5. Wishnutama
6. Thareq Kemal Habibie
7. Reino Barrack
8. Syahrini
9. Sandiaga Uno
10.Wiranto . (WOL/EGA/DATA3)

Advertisement