_
Home / Sports / Internasional / MU Pilih Dukung Solskjaer dan Abaikan Pochettino
foto: manutd

MU Pilih Dukung Solskjaer dan Abaikan Pochettino

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United tidak tertarik untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih dengan Mauricio Pochettino. Diketahui, Solskjaer tengah mendapat desakan mundur dari fans menyusul serangkaian hasil minor di beberapa laga terakhir.

Man United hanya mampu meraih hasil imbang dalam dua laga terakhir mereka di Liga Premier. Akibatnya, Setan Merah tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara. Kondisi ini membuat beberapa pihak yakin bahwa Solskjaer akan dipecat dalam waktu dekat.

Pada Selasa (3/12), The Athletic melaporkan para petinggi MU justru tidak memikirkan kemungkinan memecat Solskjaer. Sebaliknya, mereka akan terus mendukung pelatih asal Norwegia tersebut hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022.

Para petinggi MU juga enggan melirik kemungkinan merekrut Pochettino yang berstatus tanpa klub setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur dan digantikan oleh Jose Mourinho. Uniknya, Mourinho sendiri merupakan mantan pelatih MU dan digantikan oleh Solskjaer pada Desember 2018.

Jelang pertemuan MU dan Spurs di Old Trafford pada Kamis (5/12), MU juga sudah menetapkan peraturan khusus untuk gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba. Sejak musim panas lalu, Pogba sudah dirumorkan akan meninggalkan klub.

Kini, Setan Merah mencegahnya dengan menolak negosiasi dengan klub peminat Pogba. Namun, Real Madrid dan Juventus dikabarkan belum putus asa dan siap menggoda sang pemain. United pun membuat peraturan bahwa Pogba dilarang pergi pada bursa transfer Januari 2020.

Para petinggi klub ingin Pogba bertahan setidaknya sampai musim 2019-2020 berakhir. Setelah itu, MU akan berusaha merayu Pogba untuk perpanjangan kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. (wol/aa/theathletic/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho: Saya Bukan Musuh Manchester United

LONDON, Waspada.co.id – Jelang kembalinya Jose Mourinho ke Old Trafford, pelatih Tottenham Hotspur asal Portugal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.