Miris, Desa Silogun di Madina Belum Ada Aliran Listrik

Foto: Ist
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Miris, ternyata masih ada daerah yang belum dialiri listrik di wilayah Sumatera Utara. Tepatnya di Desa Silogun, Kecamatan Pakantan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), masih belum menikmati aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Raden Saleh, warga Desa Silogun, mengungkap tanpa adanya aliran listrik membuat perekonomian, pendidikan, dan kesehatan menjadi terhambat.

“Tanpa aliran listrik membuat kami sulit untuk menggerakkan roda perekonomian, belum lagi permasalahan pendidikan dan kesehatan. Ketika salah seorang warga kami sakit, kami akan kewalahan dan sampai ada yang tidak bisa diselamatkan,” ujarnya, Kamis (26/12).

Tidak hanya aliran listrik, infrastruktur di Desa Silogun juga sangat memprihatinkan. Pasalnya, masyararakat harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer untuk mencapai desa, dan jika masukannya dari jalur Pekantan harus menempuh jarak 9 kilometer, dengan kondisi jalan melewati jurang.

Diketahui, Desa Silogun berada di perbatasan Provinsi Sumatera Barat, dengan jumlah 22 Kepala Keluarga (KK).

iklan

Warga Silogun berharap pemerintah segera menyediakan aliran listrik (PLN) ke Desa tersebut, agar masyarakat desa bisa beraktivitas seperti masyarakat kota lainnya.

“Kami warga silogun sangat berharap agar listrik dimasukkan ke desa kami. Ketika berkumpul dengan keluarga di malam hari kami hanya di temani lampu lentera dan suara gemercik air sungai yg mengelilingi pedesaan,” pintanya kepada pemerintah. (wol/ryan/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan