Menarik! Pelatih Asal Chile Lamar Latih PSMS

foto: ajnn

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih asal Chile, Simon Pablo Elissetche, mendatangi markas PSMS Medan di kompleks Stadion Kebun Bunga. Kendati mendapat tawaran melatih klub asal Timor Leste, Simon juga tertarik menjadi pelatih PSMS di Liga 2 Indonesia musim depan.

Namun Simon mengaku dirinya masih terikat kontrak dengan Pemerintah Aceh untuk program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan akan berakhir Desember ini. Sebelumnya, Simon juga menangani Aceh United.

“Kebetulan saya masih ada kontrak dengan pemerintah Aceh untuk program Dispora dan akan selesai bulan ini kontraknya,” katanya, Senin (23/12) malam.

“Kalau nanti ada undangan resmi dari PSMS, siapa yang tidak akan tertarik dengan tim sebesar PSMS Medan, pasti saya akan tertarik,” ujar Simon.

Pria berusia 42 tahun itu juga mengaku saat ini sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tim yang tertarik menggunakan jasanya baik di Indonesia maupun Timor Leste. Kehadiran pelatih berlisensi Pro Conmebol ini dibenarkan langsung oleh manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Mulyadi menyebut Simon sangat tertarik melatih Ayam Kinantan musim depan.

“Tentu kami sangat respect dengan kedatangannya kemari. Dia tahu bahwa PSMS ini adalah tim besar yang penuh sejarah. Intinya, dia berminat melatih PSMS,” ujarnya.

Selain Simon, sudah ada tiga pelatih lain yang telah menaruh lamarannya ke PSMS. Mereka adalah Joko Susilo, Philip Hansen, dan Angel Alvredo Vera (Argentina). (wol/at/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL