_
Home / Sports / Nasional / Lolos Semifinal, Timnas U-22 Banjir Bonus
Timnas U-22 Lolos Semifinal (foto: antara)

Lolos Semifinal, Timnas U-22 Banjir Bonus

IMUS, Waspada.co.id – Timnas U-22 memastikan tiket semifinal SEA Games 2019 dengan mengalahkan Laos 4-0 di laga terakhir Grup B di Imus Grandstand, Kamis (5/12). Kemenangan ini menjadikan Garuda Muda berstatus runner-up.

Saddil Ramdani membawa keunggulan Merah Putih pada menit kelima. Gawang tim asuhan Sundram Moorthy kembali kemasukan kala Osvaldo Haay mencetak gol di awal babak kedua. Striker muda milik Persebaya Surabaya ini menutup pesta gol Garuda Muda di masa injury time.

Satu gol tersisa disumbangkan oleh Bagas Adi Nugroho pada menit 72. Dengan demikian, tim asuhan Indra Sjafri lolos ke semifinal dan akan ditantang Myanmar pada Sabtu (7/12) pukul 15.00 WIB. Semifinal lain mempertemukan Vietnam versus Kamboja.

Atas sukses lolos dari grup maut, Egy Maulana Vikri cs juga dibanjiri bonus yang diserahkan oleh manajer Timnas U-22, Sumardji. Sebelumnya, Garuda Muda juga mendapatkan bonus pasca-kemenangan atas Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos.

“Sudah pasti kalau untuk bonus. Hanya saja, nominalnya rahasia,” ucap Sumardji yang juga manajer Bhayangkara FC itu.

Pria berpangkat Ajun Komisaris Besar Kepolisian (AKBP) ini pun menggugah hati para pengusaha yang berkecimpung di dunia sepakbola nasional. Sumardji berharap ada beberapa pihak peduli dengan perjuangan Timnas U-22 di SEA Games 2019.

“Itu kewajiban seluruh rakyat dan bangsa pecinta sepakbola, terutama pihak-pihak di sepakbola yang punya rezeki berlebih. Kalau nanti bisa melaju ke final dan mendulang emas, mudah-mudahan ada pihak yang hatinya tersentuh,” kata Sumardji. (wol/aa/bn/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSSI Rilis Tiga Asisten Pelatih Timnas

JAKARTA, Waspada.co.id – PSSI resmi mengumumkan tiga nama pelatih lokal untuk mendampingi Shin Tae-yong menangani ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.