_
Home / Sports / Internasional / Liverpool Pilih Full Team di Piala Dunia Antarklub

Liverpool Pilih Full Team di Piala Dunia Antarklub

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool akhirnya memastikan akan membawa kekuatan penuh saat tampil di Piala Dunia Antarklub pada pertengahan Desember nanti. Dengan begitu, The Reds memutuskan skuad mudanya bermain di Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Kelolosan ke perempatfinal Piala Liga Inggris membuat pelatih Jurgen Klopp kerepotan. Pada 17 Desember atau sehari jelang semifinal Piala Dunia Antarklub, The Reds harus menghadapi Aston Villa.

FIFA sendiri mewajibkan setiap tim peserta harus berada di negara tuan rumah paling lambat 72 jam sebelum pertandingan. Dengan demikian, Sadio Mane cs wajib membawa seluruh pemain yang didaftarkan ke Doha.

Sebagai juara Liga Champions, Klopp akan memprioritaskan Piala Dunia Antarklub. Tak heran, Klopp membawa kekuatan terbaiknya ke Qatar termasuk Mohamed Salah, Sadio Mane, Alisson Becker, Roberto Firmino, dan lainnya..

Liverpool cuma menyertakan empat pemain muda di antaranya Harvey Elliott, Rhian Brewster, Neco Williams, dan Curtis Jones dalam skuad yang dihuni 23 orang. Sementara itu, Fabinho dan Joel Matip absen di Doha karena cedera.

Saat menyambangi Villa Park, The Reds akan menurunkan armada mudanya dan ditangani oleh pelatih tim U-23, Neil Critchley. Meski demikian, Elliott, Brewster, Williams, dan Jones masih akan diturunkan di Villa Park.

Sehabis pertandingan, keempatnya baru terbang menyusul tim di Doha. Gagal di tahun 2015 akibat kalah dari Sao Paulo, Liverpool menargetkan trofi Piala Dunia Antarklub pertamanya di Doha. (wol/aa/liverpool/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ayam Kinantan Masih Butuh Enam Pemain

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan telah mengontrak 13 pemain untuk persiapan Liga 2 Indonesia 2020, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.