Laspri, Korban Banjir Bandang Paluta Ditemukan Tak Bernyawa

WOL Photo

PALUTA, Waspada.co.id – Tiga hari setelah dilakukan pencarian, akhirnya Laspri (57), warga Dusun Sukamulya Desa Huta Raja Kecamatan Ujung Batu diduga terseret arus banjir Sungai Siumpat ditemukan sudah tidak bernyawa, Selasa (31/12).

Hari ketiga, tim pencarian yang terdiri dari, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Paluta, BNPB Paluta, Polsubsektor Simangambat, Babinsa Koramil 05/PB, dan Ormas GP Ansor. Sementara warga di pimpin langsung Camat Ujung Batu, Sanusi Siregar S.Sos.

Jasad pertama kali ditemukan oleh Yoyok P (58) warga Dusun Sukamulya Desa Huta Raja. Ia mengatakan, kondisi mayat sudah mulai membusuk dalam keadaan menghadap keatas dan tersangkut pelepah kelapa sawit lebih kurang 800 meter dari kenderaan korban pertama kalinya ditemukan.

“Alat penangkap ikan masih menempel di badannya dalam keadaan memegang stik strum, kondisinya sudah mulai rusak,” ungkapnya.

Camat Ujung Batu Sanusi Siregar S.Sos didampingi Kepala Desa Huta Raja, Pasir Lancat, Jambu Tonang dan Plt Kades Mananti mengucapkan terimakasih kepada tim TNI/Polri, Tagana Dinas Sosial, BPBD Kabupaten Paluta, ormas GP Ansor Ujung Batu serta warga desa yang turut membantu pencarian korban.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras tim dalam melakukan pencarian korban. Walaupun dalam keadaan banjir, kita masih bisa menemukan korban,” ujarnya.

Pasca ditemukan, jenazah korban kemudian dievakuasi petugas ke rumahnya duka untuk segera dimakamkan. (wol/bon/data2)

Editor: Agus Utama