_
Home / Medan / Kurir Sabu 45 Kg Dijatuhi Hukuman Mati
WOL Photo/Ryan

Kurir Sabu 45 Kg Dijatuhi Hukuman Mati

MEDAN, Waspada.co.id – Terdakwa Hasanuddin Alias Hasan Kurir sabu 45 kg divonis hukuman mati di Pengadilan Negeri Medan, Ruang Cakra VI, Senin (9/12).

Hasan terbukti melanggar Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Dengan ini menjatuhkan hukuman mati kepada terdakwa Hasanuddin Alias Hasan,” tegas Hakim.

Hal yang memberatkan terdakwa, lanjut hakim, karena perbuatan terdakwa dapat menimbulkan ribuan korban jiwa dengan puluhan kg sabu. Serta perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkotika.

Usai putusan hakim, terdakwa Hasan meminta banding kepada majelis hakim. “Saya mintak untuk banding hakim,” tutur Hasan.

Diketahui, dalam sidang pembelaan sebelumnya, Hasan meminta kepada Majelia Hakim untuk mengurangi tuntutan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum.

“Barang bukti tidak ada dengan saya, dan saya punya keluarga yang harus saya nafkahi, anak-anak sayapun masih terlalu kecil,” pintanya kepada Majelis Hakim.(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dua Pemakai Sabu Dituntut 4 Tahun Penjara dan Denda Rp800 Juta

MEDAN, Waspada.co.id – Dua terdakwa pemakai narkotika jenis sabu, Hendra Wardana dan Suwanto dituntut jaksa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.