_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / KPK: Kemajuan Penyidikan Kasus Teror Novel Baswedan Ditunggu Publik
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (Foto: Okezone)

KPK: Kemajuan Penyidikan Kasus Teror Novel Baswedan Ditunggu Publik

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang enggan memberikan target terhadap penuntasan kasus teror penyiraman air keras yang menimpa penyidiknya, Novel Baswedan. Ia hanya berharap ada kemajuan dalam penuntasan kasus Novel karena itu adalah harapan publik.

“Lagi lagi target, itu sama dengan analisis, bisa saja meleset target, bisa juga melesat, yang paling penting, ada kemajuan penyidikan dan itu yang ditunggu publik,” kata Saut di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Saat ini, kata Saut, pihaknya masih menunggu hasil dari kepolisian terkait penuntasan kasus Novel Baswedan. Saut meminta agar tim yang ditugaskan untuk menuntaskan kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan segera memberikan‎ laporan perkembangan ke publik.

“‎Kalau pun ada kemajuan sebaiknya dilaporkan, sejauh apa kemajuannya. Kalau pun tidak ada kemajuan harus dilaporan ke publik, karena itu sudah milik publik, dan isu pemberantasan korupsi, di mana pekerjanya harus dilindungi, itu amanah piagam PBB dan Jakarta Principal,” katanya.

Atas dasar hal itulah, Saut meminta Kabareskrim yang baru, Irjen Listyo Sigit Prabowo bisa mengungkap dengan terang siapa pelaku maupun dalang penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

“Oleh sebab itu, kita bekerjasama untuk lebih mengspeak up prosesnya, Kabareskrim baru bisa menemukan siapa pelakunya,” ujarnya.

Sekadar informasi, Novel Baswedan diserang dengan siraman air keras usai Salat Subuh pada 11 April 2017 lalu, oleh orang tidak dikenal. Satu hari kemudian, Novel dilarikan ke RS di Singapura untuk mendapatkan tindakan medis.

Novel mengalami kerusakan di bagian mata cukup parah akibat disiram air keras. Ia hampir buta. Namun, hingga saat ini belum ada titik terang siapa pelaku maupun dalang penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Check Also

Istana: UU Telah Atur Pimpinan KPK di Bawah Presiden

JAKARTA, Waspada.co.id – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan keberadaan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.