_
Home / Sports / Internasional / Klopp Setia Liverpool Hingga 2024
foto: liverpool

Klopp Setia Liverpool Hingga 2024

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool resmi memperpanjang masa kerja Jurgen Klopp di Anfield hingga tahun 2024 mendatang. Liverpool mengumumkan peresmian kontrak baru sang pelatih pada Jumat (13/12).

Namun bukan pelatih asal Jerman itu saja yang mendapatkan perpanjangan kontrak. Dua asistennya juga dipastikan terus mendampingi Klopp, yakni Peter Krawietz dan Pepijn Lijnders. Padahal, kontrak lama Klopp sebenarnya baru akan berakhir pada tahun 2022.

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), sebenarnya sudah sejak musim lalu berusaha membujuk Klopp meneken kontrak baru. Namun mantan pelatih Borussia Dortmund itu masih merasa bukan waktu tepat memperpanjang kontrak.

Usai meneken kontrak baru, Klopp kemudian memberikan pernyataan melalui video pendek di LFC TV. Pria karismatik asal Jerman itu membeberkan alasannya meneken kontrak baru di klub Merseyside tersebut.

“Breaking news… Kami memutuskan untuk meneruskan apa yang telah berhasil sejauh ini. Tidak terlalu buruk. Kami sepakat dengan kontrak baru hingga 2024. Itu bisa jadi berita bagus bagi beberapa orang, tapi bisa jadi berita buruk bagi yang lainnya,” katanya.

“Kami sangat suka di sini. Itu yang paling utama. Ini klub yang mengagumkan. Kami merasa di rumah sendiri,” sebut Klopp lagi.

Di bawah asuhan Klopp, The Reds kini menjadi salah satu tim terbaik di dunia. Sebelumnya, Sadio Mane cs menjuarai Liga Champions dan UEFA Super Cup serta musim ini berpotensi jadi juara Liga Premier. Desember ini, The Reds juga mengincari trofi di Piala Dunia Antarklub.

(wol/aa/liverpool/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Comeback City Sia-sia Karena Bunuh Diri

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester City kehilangan poin saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.