Klopp: Liverpool Benar-benar Sensasional

foto: twitter

RIYADH, Waspada.co.id – Liverpool memenangi Piala Dunia Antarklub 2019 setelah menjalani laga sulit kontra Flamengo di Stadion Internasional Khalifa, Minggu (22/12). Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai para pemainnya terus sukses melalui ujian demi ujian.

The Reds menjadi juara berkat gol tunggal Roberto Firmino di babak tambahan. Pertandingan berjalan berat untuk Liverpool karena Flamengo meladeni permainan terbuka Sadio Mane cs. Ini menjadi titel kedua Liverpool musim ini setelah Piala Super Eropa, Agustus lalu.

“Anak-anak bekerja keras lagi dan mengerahkan performa yang sangat besar. Mereka terus diuji secara konstan, perjalanan kami memang seperti ini,” ungkap Klopp.

“Pada saat ini, kami melewati ujian demi ujian demi ujian. Saya kesulitan untuk menemukan kata-kata untuk mengekspresikan respek saya ke anak-anak, itu luar biasa. Saya melihat banyak sekali performa sensasional dan saya sangat bahagia,” imbuh pria asal Jerman itu.

Bagi Liverpool, titel Piala Dunia Antarklub ini jadi yang pertama dalam sejarah klub. Kesuksesan The Reds dilengkapi gelar pemain terbaik yang direbut oleh Mohamed Salah. Uniknya, Salah tak mencetak gol saat membantu Liverpool menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019. (wol/aa/bbc/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL