Klopp: Jangan Senang Dulu, Liverpool Belum Juara

foto: twitter

LEICESTER, Waspada.co.id – Kemenangan atas Leicester City semakin menegaskan dominasi Liverpool di Liga Premier musim ini. Dijamu The Foxes di King Power Stadium, Jumat (27/12), The Reds menang telak 4-0.

Keempat gol tim tamu masing-masing dicetak oleh Trent Alexander-Arnold, James Milner, dan dua dari Roberto Firmino. Berkat kemenangan ini, Liverpool kian tak tergoyahkan di puncak dengan 52 poin hasil 18 pertandingan atau unggul 13 angka dari Leicester dan memiliki satu pertandingan di tangan.

Dengan situasi ini tidak sedikit menganggap bahwa persaingan Liga Inggris sudah selesai. Namun, keunggulan besar Liverpool tidak membuat Klopp lantas bisa santai. Sang pelatih bersikeras timnya belum pasti juara sekalipun unggul jauh dari para pesaingnya.

“Satu-satunya hal yang berubah hanyalah angkanya. Tadinya 10 poin sekarang 13 poin. Kami tidak merasakannya, kami tidak memikirkannya, kami bahkan tidak sekalipun menyebutnya sebelum pertandingan karena ya hanya tidak menarik,” ujar Klopp.

“Kami tahu kisahnya, bahwa di dalam sejarah sepakbola Inggris sebelumnya tidak pernah ada sebuah tim yang memiliki keunggulan lebih besar dan kehilangan keunggulannya. Tapi malah terdengar negatif di telinga saya jadi mengapa kami mesti memikirkan sesuatu semacam itu? Kami cuma fokus di pertandingan-pertandingan berikutnya saja,” katanya.

“Kami memiliki melawan Wolves, Sheffield United, Everton, Tottenham, dan Manchester United di lima pertandingan berikutnya jadi apapun belum ditentukan. Keunggulan poinnya sama sekali tidak relevan,” pungkas pelatih asal Jerman tersebut. (wol/aa/liverpool/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL