Kini Giliran Peboling Putri Sumut Sumbang Emas

Foto: Twitter

MANILA, Waspada.co.id – Peboling putri asal Sumut, Aldila Indryati, ikut menyumbangkan medali emas bagi Indonesia, Kamis (5/12). Tampil di ganda campuran bersama Ryan Lalisang, Indri (sapaan akrab Aldila) memastikan emas ketiga boling Indonesia.

Ryan/Indri mengoleksi poin tertinggi dari enam heat yang dilombakan pada ganda campuran. Duet Indonesia itu mengumpulkan 2698 poin sekaligus mengungguli Siti Safiyah/Ahmad Muaz (Malaysia).

Sukses Indonesia di ganda campuran dilengkapi keberhasilan Hardy Rachmadian/Sharon Santoso merebut medali perunggu. Sebelumnya, boling juga menyumbangkan dua emas SEA Games 2019 lewat ganda putra dan ganda putri.

Khusus Hardy yang juga asal Sumut, perunggu ini melengkapi torehan emas di ganda putra bersama Billy Muhammad Islam sehari sebelumnya. Selain boling, cabang judo juga menambah emas Merah Putih lewat Iksan Apriyadi di kelas 73 kg.

Tak hanya Iksan, emas lain disumbangkan Ni Kadek Ani Pandini yang turun di kelas -57kg kala mengalahkan Hwee Ru Kom asal Singapura. Judo juga menambah perolehan medali perak buat Merah Putih lewat Budi Prasetyo di kelas -66kg putra.

Advertisement

Pada sambo nomor man combat -90 kg, Senny Kristian juga mempersembahkan emas bagi Indonesia. Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sudah mengoleksi 28 emas, 36 perak, dan 37 perunggu serta masih berada di posisi ketiga klasemen. (wol/aa/cnn/twt/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL