_
Home / Fokus Redaksi / Ketua STIK-P: Jagalah Momentum Prestasi
WOL Photo/Ega Ibra

Ketua STIK-P: Jagalah Momentum Prestasi

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk ketiga kali, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan akan berpartisipasi pada ajang IMPACT 2019 di Universiti Sains Malaysia, Penang, 16-18 Desember nanti.

Tahun ini, kontingen STIK-P yang akan berlomba di IMPACT berjumlah 12 mahasiswa jurusan Public Relations, Jurnalistik, dan Broadcasting ditambah empat dosen. Adapun keempat dosen akan mengikuti seminar akademik yang digelar Pusat Pengajian Komunikasi USM pada 17 Desember mendatang.

Ketua STIK-P, Dr H Sakhyan Asmara MSP, pun berharap para mahasiswa yang berlomba dapat mengulangi kesuksesan tahun-tahun sebelumnya. Pada 2017, STIK-P mendapat juara III fotografi. Lalu, prestasi kampus orange tersebut meningkat tahun lalu ketika membawa pulang gelar juara II menulis feature dan juara III fotografi.

“Tentunya keiikutsertaan STIK-P pada tahun ketiga ini pun harus meningkat pula dari segi prestasi. Minimal, kalian bisa menjaga tradisi dan momentum raih prestasi tersebut,” kata Sakhyan kepada rombongan mahasiswa dan dosen di aula kampus tersebut, Kamis (12/12).

Melihat skill dan kemampuan mahasiswa yang berlomba, Sakhyan merasa optimis anak didiknya bakal pulang membawa prestasi sekaligus kembali mengharumkan nama kampus, Sumatera Utara, dan Bangsa Indonesia. Pada IMPACT 2019, STIK-P mengikuti lima kategori.

Kelima kategori itu adalah feature writing, fotografi, print ad, best newspaper, dan public speaking. Ke-12 mahasiswa diwakili oleh Louis Freedyana, Rimba Z Nasution, Odi Siregar, Fachril Syahputra, Dwi Icha Fadillah, Intan S Pasaribu, Kartik, Panyahatan Siregar, Sekar Nasly Bani Putri, Rahma Sindi Tia, Sarah Shafira Irawan, dan Septianicha Pandia.

Empat dosen yang mendampingi mahasiswa dan mengikuti seminar antara lain Suprapti Indah Putri SP MIKom, Fitriyanti SSos MA, Lia Anggia Nasution SSos MIKom, dan Austin Tumengkol SSos MIKom selaku ketua rombongan.

“Insya Allah kami akan jaga nama baik kampus, daerah, dan bangsa sekaligus membawa pulang prestasi. Secara pribadi, saya pun optimis anak-anak bisa meraih gelar nantinya,” ujar Austin yang juga Pembantu Ketua (Puket) I STIK-P.

Tak hanya berlomba dan ikut seminar, rombongan STIK-P juga akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata unggulan di Penang sekaligus mempromosikannya via Harian Waspada dan Waspada Online. Hal ini sebagai kerja sama dan kesepakatan antara STIK-P, Waspada Online, dan Tourism Malaysia. (wol/aa/data3)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

Lebih Dekat Dengan Hotel Seri Malaysia Penang

PENANG, Waspada.co.id – Pada akhir perjalanan di Penang, yaitu 19 Desember 2019, rombongan Sekolah Tinggi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.