_
Home / Medan / Kelurahan Sitirejo I Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba
WOL Photo

Kelurahan Sitirejo I Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk mengantisipasi peredaran dan pengguna narkoba Kelurahan Sitirejo I, gelar sosialisasi wawasan kebangsaan dan bahaya narkoba kepada masyarakat.

Lurah Sitirejo 1, Kecamatan Medan Kota, Zamhar Adly Lubis, menuturkan kegiatan sosialisasi hari ini bertujuan untuk merubah jati diri masyarakat karena narkoba itu berbahaya, bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk keluarga.

“Agar masyarakat kita bisa lebih sadar untuk mengantisipasinya, karena kita tau pengguna narkoba agak marak,” jelasnya di Kantor Lurah, Sitirejo 1, Kecamatan Medan Kota, Selasa (17/12).

Acara sosialisasi ini dihadiri langsung Camat Medan Kota, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara, Kepolisian, Lurah Sitirejo I, Kepala Lingkungan (Kepling), LSM, Mahasiswa, Siswa, dan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Penyuluh Narkoba Ahli Madia BNN Sumatera Utara Karjono menegaskan kepada kelurahan Sitirejo I untuk melaksanakan P4GN.

“Dengan adanya acara ini dapat mengimbau kelurahan untuk aktif melaksanakan, pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran narkoba dengan melibatkan seluruh masyarakat di lingkungannya,” himbunya.

Karjono juga berharap, ke depannya Kelurahan Sitirejo I, dapat membantu relawan anti narkoba untuk mempersempit kejahatan dan peredaran narkoba di lingkungannya.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Kelurahan Sitirejo I ini juga dianggap positif oleh masyarakat sekitar, salah satunya Jayak warga Pintu Air, Gang Langgar, menuturkan, kegiatan seperti (sosialisasi) sangat baik untuk mengingatkan masyarakat khususnya anak muda.

“Ini suatu kegiatan yang sangat bagus untuk mengingatkan bahaya narkoba kepada anak muda, dan semoga dengan adanya sosial seperti ini, anak-anak muda dapat menjauhi narkoba karena sudah mengetahui resiko dan bahayanya,” ujar Jayak dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Acara sosialisasi inipun ditutup dengan foto bersama BNN, Pihak Kelurahan dan peserta yang hadir.(wol/ryan/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BNNP Sumut Sita Ganja 145 Kg, Ekstasi 6.230 Butir, dan Sabu 36 Kg Sepanjang 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan rilis akhir tahun hasil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.