_
Home / Medan / Jelang Nataru, PLN Pastikan Pasokan Listrik Sumut Terkendali
WOL Photo

Jelang Nataru, PLN Pastikan Pasokan Listrik Sumut Terkendali

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pasokan kelistrikan di Sumatera Utara dipastikan aman dan terkendali.

Senior Manager Perencanaan PT PLN UIW Sumut, Abdul Rohim, menuturkan bahwa PLN Wilayah I Sumatera Utara memastikan kehandalan listrik aman dan terkendali dengan pasokan listrik mencapai 2600 MW Sumut -Aceh.

“Di mana suplay 1800 MW untuk Sumut, 400 MW Aceh dan Reserve Margin 400 MW dengan total beban puncak 2200 MW, dan kita pastikan tidak akan ada pemadaman terencana,” tuturnya usai Apel Siaga dan Peralatan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Lapangan Benteng Medan, Selasa (17/12).

Dan untuk menjaga kehandalan pasokan listrik, PLN juga menyiagakan personil pelayanan gangguan teknik sebanyak 2.586 orang dengan 1 posko UP2D, 10 posko UP3/PPG dan 67 Posko pelayanan.

“Kegiatan apel siaga ini juga dilakukan bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, perlengkapan, peralatan material dan kendaraan. PLN juga memastikan tidak ada pengerjaan pemeliharaan yang menyebabkan pemadaman kecuali pada kondisi emergency,” ungkapnya.

Abdul Rohim juga menambahkan PLN juga menyiapkan genset 100kVA di masing-masing UP3, genset 72kVA, genset 50kVA dan personil DCC & PPG 20kv yang mengatur gangguan dan pemulihan listrik.

“Dan menyiapkan 5 tim PDKB dan 1 tim PDKB SL, trafo mobile dengan berbagai kapasitas, UPS 70 KVA. Serta memastikan kondisi pembangkit dalam keadaaan baik dan fit,” tambahnya.

“Sehingga kehandalan listrik selama Satgas Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dimulai sejak 18 Desember-8 Januari mendatang dipastikan aman dan terkendali,” tandasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemerintah AS Dukung Pembangunan Infrastruktur Transportasi Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai bagian dari dukungan pemerintah AS untuk infrastruktur transportasi di Indonesia, Departemen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.