_
Home / Medan / Jalur Layang dan Ganda KA Sumut Dioperasikan
WOL Photo

Jalur Layang dan Ganda KA Sumut Dioperasikan

MEDAN, Waspada.co.id -Akhirnya, jalur layang dan jalur ganda kereta api bandara dan kereta api jarak jauh di wilayah kerja Divre I Sumatera Utara, sudah beroperasi.

Pengoperasian jalur layang dan jalur ganda ini bersamaan dengan pengoperasian Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019 yang mulai diberlakukan pada 1 Desember 2019.

Disampaikan Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Muhammad Ilud Siregar, bahwa jalur layang dipergunakan untuk operasional Kereta Api Bandara Kualanamu. Sedangkan jalur ganda juga dioperasionalkan untuk KA KNIA dan kereta api jarak jauh yaitu KA Sribilah, KA Siantar Ekspres, dan KA Putri Deli.

“Jalur ganda atau double track ini batasnya hingga Stasiun Aras Kabu, perjalanan untuk kereta api bandara ini ada 50 perjalanan pulang pergi di Gapeka 2019, relasi Medan-Kualanamu (PP),” tuturnya, Senin (2/12).

Sebelumya, KAI telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pengoperasian jalur ganda ini yang diberlakukan mulai 1 Desember 2019 bersamaan dengan pengoperasian Gapeka 2019.

“Berharap masyarakat agar tetap berhati-hati berada di kawasan jalur kereta api, karena jalur ganda sudah beroperasi.
Sesuai UU 23/2007 tentang Perkeretaapian disebutkan agar masyarakat tidak berada di jalur ruang manfaat jalan kereta api untuk keselamatan perjalanan kereta api,” tandas Ilud.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Edy dan Nawal Jalan Sehat Keluarga Bersama Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (8/12), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.