_
Home / Warta / Politik / Jabat Ketua Wantimpres, Wiranto Punya Harta Rp542 Miliar
Wiranto (Okezone.com/Fahreza)

Jabat Ketua Wantimpres, Wiranto Punya Harta Rp542 Miliar

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempercayakan Wiranto sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024. Lantas berapa harta kekayaan dimiliki mantan Menko Polhukam itu saat ini?

Berdasarkan Laporan Kekayaan Harta Penyelenggaraan Negara (LKHPKN) yang dipantau Okezone dari laman e-LHKPN milik KPK, Jumat (13/12/2019), harta kekayaan Wiranto tercatat Rp542,4 miliar. Mantan Panglima ABRI itu terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 2018.

Harta kekayaan Wiranto dalam LHKPN tercatat mayoritas berupa tanah dan bangunan. Tercatat, ada 56 aset tanah dan bangunan milik Wiranto yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Gorontalo, dengan nilai mencapai Rp276 miliar.wantimpres

Selain itu, Wiranto juga memiliki aset berupa alat transportasi senilai Rp915 juta. Aset transportasi Wiranto di antaranya motor Harley Davidson tahun 1999, mobil Toyota Alphard tahun 2015 dan mobil Toyota Kijang tahun 1997.

Wiranto juga memiliki harta bergerak lainnya yang tidak dirincikan senilai Rp17 miliar. Ia juga memiliki surat berharga senilai Rp15,6 miliar serta kas dan setara kas sejumlah Rp114 miliar.

Tak hanya itu, Wiranto juga tercatat memiliki harta kekayaan lainnya senilai Rp117 miliar. Tak ada lampiran utang di LKHPN. Jadi, total harta kekayaan Wiranto tertulis Rp542.423.236.210.

Wiranto dilantik menjadi Wantimpres bersama delapan tokoh lainnya oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, siang tadi.

Check Also

Pandangan Muhammadiyah Terkait WNI Eks ISIS Tak Akan Dipulangkan

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah Indonesia telah memutuskan untuk tidak memulangkan WNI eks ISIS. Mengingat keputusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.