_
Home / Fokus Redaksi / Irjen Pol Martuani Fokus Penegakan Hukum di Sumut
WOL Photo

Irjen Pol Martuani Fokus Penegakan Hukum di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, mengaku akan lebih fokus untuk memberikan pelayanan penegakan hukum yang baik kepada masyarakat.

“Kalau kita simpulkan dari tujuh program utama itu, kata kuncinya adalah pelayanan Kamtibmas yang semakin baik. Jadi bagaimana melayani masyarakat Sumatera Utara untuk keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin baik. Kalau kemarin sudah baik, kita buat makin baik,” katanya, Selasa (17/12).

Martuani juga berkomitmen untuk mewujudkan harapan masyarakat menghadirkan penegakan hukum yang profesional, objektif, dan berkeadilan. Dia ingin, harapan dari Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis, bisa dijalankannya dengan baik.

“Saya sebagai penanggungjawab untuk kegiatan kepolisian di Sumatera Utara. Saya bisa memahami, karena saya juga sebagai putra Sumatera Utara. Harapan-harapan itu akan kami jawab oleh Polda Sumatera Utara dan seluruh jajaran,” ujarnya.

Jenderal bintang dua itu kemudian memohon kepada rekan-rekan media membantu, karena Polda Sumut tidak mungkin sendiri untuk menciptakannya. Media menurut Martuani, secara tidak langsung ikut mengedukasi masyarakat. Begitu juga dengan instansi lain, seperti Pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan TNI.

“Kalau masalah kasus, saya tidak bicara kasus. Tetapi dalam cakupan pelayanan Kamtibmas, Itu sudah masuk di dalamnya. Saya ingin mensukseskan arahan dan instruksi Bapak Presiden. Kemudian diterjemahkan dengan visi dan misi bapak Kapolri. Saya sebagai Kapolda hanya menjalankan perintah dan amanah bapak Kapolri,” ucapnya.

Kemudian, Martuani menuturkan karena kebetulan bulan Desember, pihaknya akan fokus untuk pelaksanaan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Di 2020 mendatang, papar Martuani, secara nasional ada 270 daerah yang melangsungkan Pilkada.

“Ada 224 kabupaten, 37 kota dan sembilan provinsi di Indonesia yang akan melangsungkan Pilkada. Di Sumut, 23 kabupaten/kota termasuk di dalamnya. Itu tentu menjadi pengamanan prioritas kita untuk Pilkada,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Mutasi 71 Personel Jajaran

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, memutasi jabatan terhadap 71 orang personel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.