IPHI Apresiasi Kinerja Jajaran Kepolisian Sumut

Foto: istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – DPD Ikatan Penasehat Hukum Indonesia Sumatera Utara (IPHI Sumut) mengapresiasi jajaran Kepolisian Sumatera Utara yang dipimpin Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto terhadap stabilitas keamanan di Sumut, pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan beberapa pekan lalu.

Hal itu dikatakan Ketua DPD IPHI Sumut M Sa’i Rangkuti SH MH setibanya di Kualanamu International Airport (KNIA), Jumat (6/12), dari Surabaya.

“Patut diacungkan jempol, karena Poldasu berhasil menungkap jaringan teroris di Sumatera bahkan sampai ke Jawa, menjaga stabilitas keamanan hingga berdampak positif terhadap roda perekonomian, khususnya investor jadi tidak takut berinvestasi,” katanya.

Menanggapi kasus tewasnya seorang hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan bernama Jamaluddin, Rangkuti meminta jajaran kepolisian segera mengungkap tewasnya Jamaluddin yang diduga kuat dibunuh oleh pihak-pihak yang merasa dirugikan. Hal ini agar tidak menimbulkan berbagai spekulasi di tengah-tengah masyarakat.

“Kepolisian harus mampu menunjukkan sikap tegas dan profesional dengan mengungkap sekaligus menangkap para pelaku pembunuhan hakim PN Medan tersebut,” ujarnya.

Advertisement

Selain itu, Rangkuti juga mengimbau masyarakat ramai-ramai menonton film “Sang Prawira” yang sedang tayang di bioskop Tanah Air. Film tersebut menceritakan perjalanan dan kehidupan seorang anak bernama Horas asal Danau Toba.

“Tapi, berkat kemauan kuat dilandasi keyakinan, kepercayaan diri serta kerja keras plus didukung prestasi, Horas menjadi polisi yang profesional dan berintegritas. Padahal, orang tuanya ingin Horas menjadi pengusaha. Namun, Horas mampu mengangkat harkat martabat polisi sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat,” kata Rangkuti lagi. (wol/rls/data3)

Editor M AGUS UTAMA