Inilah Kronologis Penangkapan Pabetor Miliki Sabu 50 Kg

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, memaparkan hasil penggerebekan rumah di Jalan Pertiwi, Kecamatan Medan Tembung.

Deputi Pemberantasan BNN RI, Arman Depari, Rabu (11/12), mengatakan dalam penggerebekan itu mengamankan seorang tersangka bernama Zulkifli (45) yang sehari-harinya bekerja sebagai penarik becak bermotor.

“Awalnya tersangka ditangkap di Jalan Letda Sujono saat membawa betor. Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu seberat 2 kg disimpan dalam keranjang,” katanya.

Lebih lanjut, Arman menjelaskan petugas kembali melakukan pengembangan dengan menggerebek kediaman tersangka.

“Dengan menurunkan anjing pelacak, anggota kembali mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat lebih kurang 50 kg dari kamar disampan dalam koper, kardus, dan tas,” jelasnya.

iklan

Arman menuturkan dari hasil pemeriksaan tersangka berstatus sebagai bandar, pengedar maupun pengecer. Hal itu dikuatkan dengan didapatinya uang pecahan senilai Rp60 juta yang disinyalir hasil penjualan narkoba.

“Pengungkapan peredaran ini modus baru. Sebab, tersangka mengedarkan narkoba dengan menggunakan betor dan menyimpan narkoba dalam jumlah besar di rumah yang berada di perkampungan,” tuturnya sembari menambahkan barang bukti sabu itu berasal dari Malaysia.

“Tersangka ini pemain narkoba jaringan internasional. Barang bukti sabu yang didapat berasal dari Malaysia kemudian masuk ke Tanjungbalai melalui jalur laut kemudian nantinya akan diedarkan di Kota Medan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan