Ini Keunggulan Mila, Layanan Digital Costumer Service

Mila, Layanan Digital Costumer Service

MEDAN, Waspada.co.id -Permudah masyarakat khususnya nasabah, PT Bank Mega Tbk memperkenalkan Mila (Mega Intelligent Assitant) sengaja layanan perbankan melalui fitur chatbot.

Layanan digital baru ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap layanan Bank Mega dan mengetahui informasi-informasi mengenai Bank Mega.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib menuturkan bahwa fitur ini merupakan layanan Chatbot WhatsApp yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat dan nasabah Bank Mega.

“Mila adalah Layanan Chatbot Bank Mega untuk mempermudah nasabah dan masyarakat pada umumnya dalam mendapatkan informasi umum seputar produk dan layanan Bank Mega,” tuturnya didampingi Regional Head Bank Mega Medan Hersen, dan Digital Business Head Bank Mega Arief Tendeas di Medan, pada Launching Mila di Medan, Selasa (10/12).

Teknologi yang digunakan pada Mila merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence dalam bentuk chatbot.

Advertisement

“Teknologi tersebut memungkinkan Mila dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan pada umumnya dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan,” jelasnya.

Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi. Melalui Mila Nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Bank Mega.

“Kehadiran Mila juga menambah alternatif nasabah dalam mengakses Bank Mega selain Customer Service dan Call Center,” ucap Kostaman Thayib.

Ditambahkan Digital Business Head Bank Mega, Arief Tendeas bahwa melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada Mila termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega.

“Tidak hanya itu, karena Mila juga dapat menjawab pertanyaan mengenai keberadaan lokasi ATM atau cabang Bank Mega selama 7 x 24 jam kapan pun dan dimana pun,” tambahnya.

Nasabah tidak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari atau dini hari. Melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 082208225000 di smartphone atau gadget para nasabah, Mila akan memberikan respon secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan.

“Peluncuran chatbot Mila juga diharapkan dapat membuat layanan Bank Mega semakin efektif dan dapat menjangkau nasabahnya kalangan millenial yang sudah terbiasa dengan chatting, dan untun keamanan sendiri, Mila sudah mendapatkan Verified, jadi masyarakat secara muda mengakses dan mengetahui apa-apa saja yang ada di Mila seperti Promo-Promo, Kurs, dan lainnya,” tandasnya.(wol/rls/eko/data3)Mila, Layanan Digital Costumer Service