_
Home / Ragam / Hiburan / Ini Fakta Kode Rahasia Dari Tas Ratu Elisabeth II, Pengawal Wajib Tahu
Ratu Elisabeth II (Foto: Ilutrasi)

Ini Fakta Kode Rahasia Dari Tas Ratu Elisabeth II, Pengawal Wajib Tahu

Waspada.co.id – Ratu Elizabeth II terkenal dengan gaya klasiknya yang khas. Sarung tangan, topi, hinga tas tangan menjadi aksesori yang mesti ada di tubuh perempuan bernama lengkap Elizabeth Alexandra Mary ini.

Tapi, apakah Anda tahu bahwa ada kode khusus yang dimiliki Ratu Elizabeth II dilihat dari tas tangan Launernya itu? Ya, Ratu Eliazbeth II ‘menanamkan’ kode khusus di tas tersebut dan semua pengawal mesti tahu akan hal tersebut.

Fakta ini dijelaskan Sejarawan Kerajaan Inggris Hugo Vickers saat diwawancarai People. Dalam keterangannya, Hugo menjelaskan, Ratu Elizabeth II tak sekadar menjinjing tas tangan, tapi dengan aksesori itu, ia berbicara dengan pengawalnya.

Dikutip Okezone dari Amo Mama, ada beberapa kode rahasia yang mesti diketahui para pengawal ratu.

Salah satunya adalah saat Ratu Elizabeth II memindahkan tas dari tangan satu ke tangan lainnya. Kode ini memberi isyarat kalau nenek dari pangeran William dan Harry itu ingin menyudahi percakapan dengan tamunya.

Selain itu, jika Ratu Elizabeth II meletakkan tas tangannya itu di atas meja makan, maka artinya adalah ia ingin meninggalkan acara. Jadi, dengan demikian para pengawal mesti memantau Ratu setiap detik.

Selain dengan tas tangan, Ratu Elizabeth II juga kerap menggunakan cincin kawin. Ya, jadi saat Ratu memutar cincin tersebut, itu maknanya ialah ia ingin pindah ke percakapan lain. Ia menilai pembicaraan yang tengah ia bicarakan sudah terkesan membosankan dan itu kenapa ia minta dipindahkan dari situasi tersebut.

Karena itu, biasanya staff khususnya akan memotong pembicaraan dan mengajak Ratu untuk menghindari percakapan tersebut. Wah, sedetil itu, ya.

Lebih lanjut, Vickers juga mengungkapkan bahwa menggunakan cincin kawin sebagia kode rahasia adalah pilihan terakhir dan Ratu hanya menggunakan cara ini saat keadaan mengerikan. Kalau tidak, ya, dia hanya akan menggunakan gerakan tas dan akhirnya staff akan turun tangan.

Selain itu, sinyal-sinyal ini dirancang untuk situasi saat dia mungkin berada di luar Istana Buckingham.

Jadi, ketika Ratu mengadakan pertemuan di luar istana, Ratu akan menekan bel tersembunyi yang akan menunjukkan kepada staf bahwa dia ingin tamu dikawal keluar dari pandangannya.

Sementara itu, bukan hanya dua benda itu yang digunakan Ratu Eliazbeth II untuk memberikan kode khusus. Dikatakan Myka Meier pemilik Beaumont Etiquette, Duchess of Cambridge menggunakan clutch purses untuk menghindari berjabatan tangan ketika ia merasa canggung atau tidak nyaman. Tapi, sang Ratu benar-benar membawa tasnya di lengan kirinya untuk memberi hormat kepada orang-orang di sekitarnya.

So, apakah momen ini pernah dilakukan Rtau Eliazbeth II?

Dikatakan di sana, Ratu pernah melakukan ‘pemberian kode rahasia’ itu saat dirinya berjumpa dengan Presiden Amerika Donald Trump. Jadi, di momen itu Ratu Elizabeth II memberi sinyal dengan tasnya dan kode yang ia berikan adalah Ratu bosan dengan percakapannya kala itu. (okezone.com/data3)

Check Also

Trump Berduka George HW Bush di Sela KTT G20

BUENOS AIRES, Waspada.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memberi penghormatan kepada mendiang George Herbert ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.