_
Home / Sports / Nasional / Indra Sjafri Masuk Staf Pelatih Shin Tae-Yong
foto: twitter

Indra Sjafri Masuk Staf Pelatih Shin Tae-Yong

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, dipastikan menjadi salah satu pelatih lokal yang akan membantu Shin Tae-yong menangani timnas Indonesia senior hingga junior.

Diketahui, Tae-yong merupakan pelatih baru Timnas Indonesia. Pria asal Korea Selatan itu bertanggung jawab atas segala urusan skuad Garuda. Indra sendiri yang membeberkan bahwa dirinya sudah bertemu Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria soal dirinya menjadi staf pelatih Tae-yong.

“Kita menggunakan Shin Tae-yong dengan target sepakbola kita lebih baik lagi. Kemudian ada juga proyeksi bagus bagi pelatih-pelatih Indonesia belajar. Saya memerankan di situ,” ucap Indra.

Soal pernyataan dirinya yang sempat menyatakan siap untuk menjadi pelatih kepala timnas senior, coba diluruskan Indra. Ia tidak tak ingin pernyataan tersebut membuatnya dicap sombong.

“Yang jadi pertanyaan sekarang kepada saya ‘kan, kok mau sih padahal tidak jadi pelatih senior? Saya ketika itu mengatakan siap, bukan ingin menjadi. Tapi ada respons yang menyebut saya sombong.

“Padahal saya sudah proses dari U-16 sampai 23. Ada orang Indonesia yang melalui proses itu, dan mendapat prestasi lalu dibilang sombong. Saya tidak sombong, tapi memang berkeyakinan siap,” jelasnya.

Mengenai detail tugas yang akan diemban nanti dan mengingat Tae-yong akan menjadi supervisi atas semua timnas kelompok umur, coach Indra masih menunggu pengumuman resmi pada 6 Januari 2020. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Sudah Punya Pengganti Sahari Gultom

MEDAN, Waspada.co.id – Kepergian Sahari Gultom yang ingin fokus bersama Timnas U-19 memaksa manajemen harus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.