Indonesia Sudah Kantongi 33 Medali Emas

foto: twitter
Iklan

MANILA, Waspada.co.id – Indonesia mendapat tambahan medali emas pada Jumat (6/12) masing-masing dari cabang tenis, kano, menembak, dan pentathlon. Total, Merah Putih sudah mengantongi 33 medali emas.

Di cabang tenis, Aldila Sutjiadi merebut emas tunggal putri dengan mengalahkan petenis Vietnam, Nguyen Savanna Ly. Tanpa hambatan berarti, Aldila menang 6-0, 7-5. Dara cantik ini masih berpeluang menambah emas dari ganda campuran bersama Christopher Rungkat.

Dari cabang menembak, Agus Domosarjito memberikan medali emas nomor mixed metallic silhoutte air pistol. Agus mencatat total 38 poin atau unggul satu angka atas atlet Indonesia lainnya, Totok Tri Martanto. Indonesia pun mendapat satu emas dan satu perak.

Cabang kano turut berhasil menyumbang medali emas melalui Maizir Ryondra yang menjadi juara nomor K1 1000 meter putra di Malawaan Park, Subic Bay, Luzon. Maizir yang berlomba dari lane tiga mencatat waktu 3 menit 55,841 detik sekaligus mengalahkan atlet Vietnam dan Thailand.

Sebelumnya, kontingen Indonesia juga sudah mendapat emas dari Agus Prayogo (lari marathon) dan Dea Salsabila Putri (modern pentathlon). Keberhasilan Aldila cs mempersembahkan medali emas membuat Indonesia telah mengemas 33 emas hingga berita ini diturunkan. (wol/aa/cnn/twt/data2)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan