_
Home / Sports / Internasional / Indahnya 100 Kemenangan Bagi Klopp
foto: twitter

Indahnya 100 Kemenangan Bagi Klopp

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Jurgen Klopp merasa begitu bahagia lantaran Liverpool berhasil meraih kemenangan besar saat menjamu Everton dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Kamis (5/12). Klopp pun melontarkan pujian setinggi langit kepada pemain karena performanya.

Menghadapi Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside, The Reds sudah tancap gas sejak menit awal dan menutup babak pertama dengan keunggulan 4-2. Divock Origi menyumbang dua gol, sedangkan satu masing-masing dari Xherdan Shaqiri dan Sadio Mane.

Memasuki babak kedua, tuan rumah memperbesar keunggulan di menit 88 lewat Georginio Wijnaldum. The Toffees sendiri mendapat dua gol dari Michael Keane dan Richarlison. Tambahan tiga poin ini pun mengukuhkan posisi juara bertahan Liga Champions tersebut di puncak klasemen.

Kini, Liverpool unggul 11 poin atas juara bertahan Manchester City. Klopp sendiri mengaku puas melihat gol-gol cantik yang dibuat anak asuhnya, yang kebanyakan diawali umpan-umpan panjang dari lini belakang.

“Semua golnya indah sekali, luar biasa. Gol-gol cantik, passing luar biasa, permainan cantik. Saya sangat suka sekali,” ujar Klopp.

Gol-gol tersebut membuat kemenangan ke-100 Klopp di Liga Premier terasa begitu indah. Pasalnya, Klopp jadi manajer tercepat kedua, setelah Jose Mourinho (142 laga), yang mampu meraih 100 kemenangan, yakni di laga ke-159. (wol/aa/bbc/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sudah Waktunya Solskjaer Angkat Kaki

Manchester, Waspada.co.id – Kekalahan tak terduga Manchester United dari Burnley pada lanjutan Liga Premier membuat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.