Ilyas Sitorus: Pentas PAI Tumbuhkembangkan Kepribadian Tangguh

WOL Photo
Iklan

TANJUNGGADING, Waspada.co.id – Kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Dasar se Kecamatan Seisuka Kabupaten Batubara di Tanjunggading dapat menumbuhkembangkan generasi milenial abad 21.

Hal tersebut dikatakan Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus saat membuka Pentas PAI, Rabu (4/12). Masih menurut Ilyas, kegiatan ini juga akan menjadikan anak berjiwa sportif, kreatif, percaya diri serta menumbuhkan kepribadian yang tangguh.

“Pentas PAI ini juga sekaligus ruang mengevaluasi kepahaman dan kemampuan anak-anak kita dari apa yang kita berikan di sekolah selama ini terhadap pendidikan Agama Islam,” tambah Ilyas.

“Kepahaman dan kemampuan anak-anak kita diperlombakan dalam berbagai kegiatan Pentas PAI hari ini melalui lomba azan, berpidato, dan lainnya,” ujar Ncekli, sapaan akrab Ilyas.

Disebutkan, Pentas PAI ini juga sekaligus menepis isu yang sempat viral beberapa waktu lalu bahwa pelajaran agama akan dihapus di sekolah. Ilyas menegaskan bahwa pendidikan agama sangat penting di sekolah dan pemerintah tidak akan menghapusnya, sebaliknya akan diperkuat.

iklan

Amrullah, Panpel Pentas PAI juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Seisuka, menambahkan bahwa kegiatan ini dikuti lebih dari 350 siswa SD se Kecamatan Seisuka dari 41 sekolah. Adapun yang diperlombakan adalah Pildacil, Azan, Tafidz Jus 30, dan Shalat Subuh serta kegiatan lainnya. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan