_
Home / Sumut / Hut Batubara ke-13, Angka Miskin Berkurang 11.200 Jiwa
Hut Batubara ke-13 (WOL Photo)

Hut Batubara ke-13, Angka Miskin Berkurang 11.200 Jiwa

LIMAPULUH, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Ir H Zahir MAP, mengajak seluruh lapisan masyarakat menumbuhkembangkan silaturahim, menciptakan iklim kegotongroyongan dan kebersamaan, sehingga memberi suasana persaudaraan dan selalu bersyukur kepada Allah SWT.

Ditambah lagi, 2882 Kepala Keluarga (KK) dari 12 kecamatan di Batubara atau setara 11.200 jiwa menyatakan keluar dari status kemiskinan dan tidak bersedia menerima bantuan PKH atau bantuan non tunai bersyarat dari pemerintah.

Hal itu dikemukakannya pada pembukaan HUT ke-13 Kabupaten Batubara Tahun 2019 di Lapangan Blok 8, Kecamatan Limapuluh, Kamis (5/12). Disebutkan, masyarakat Batubara wajib bersyukur dengan menjadikan hari jadi sebagai inspirasi dan motivasi mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi.

Zahir pun berharap generasi penerus menjadikan momentum ini sebagai sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan Batubara, bahwa setiap kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya.

Pada kesempatan itu, 2882 KK yang keluar dari status kemiskinan diwakili 25 KK mendapat penghargaan dari bupati. Dalam tausyiahnya, Al-Ustadz H M Irfan Yusuf mengajak masyarakat untuk menjaga ukhuwah dan kekompakan serta tidak mencari kesalahan orang lain.

Acara dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan bantuan perumahan berbasis komunitas sebanyak enam orang plus bantuan BPJS APBD 2019 di Kecamatan Air Putih, Air Putih, Talawi, Limapuluh, Tanjungtiram, Sei Balai, dan Medang Deras.

Selain itu, Bupati juga memberikan piagam penghargaan kepada KPM PKH yang mengundurkan diri sebagai penerima bantuan sosial. Selanjutnya, pemberian bantuan rumah dari Kementerian Sosial kepada 40 keluarga secara simbolis diberikan kepada delapan perwakilan kelompok dengan nominal Rp75 juta/orang. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Meghna Sharma Siap Promosi Sumut di Putri Indonesia 2020

MEDAN, Waspada.co.id – Ajang pemilihan Putri Indonesia Sumatera Utara (Sumut) yang diselenggarakan November lalu telah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.