Hazard Cedera Engkel, Jadi Penonton di El Clasico

foto: twitter

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid menerima kabar kurang menggembirakan jelang El Clasico jilid pertama musim ini. Akibat cedera pergelangan kaki, Eden Hazard dikhawatirkan harus absen melawan Barcelona, 18 Desember mendatang.

Cedera tersebut didapatkan Hazard saat Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang 2-2 di fase grup Liga Champions, November lalu. Mantan bintang Chelsea tersebut ditarik di tengah permainan akibat tekel keras Thomas Meunier.

Kapten Timnas Belgia tersebut pun meringis kesakitan dan harus dipapah meninggalkan lapangan. Usai pertandingan, pelatih Zinedine Zidane menduga Hazard mengalami cedera yang tergolong serius.

Awalnya, pemeriksaan menunjukkan bahwa Hazard cuma mengalami memar. Akan tetapi, pemeriksaan lanjutan mengungkapkan bahwa pria berusia 27 tahun itu menderita retak kecil di pergelangan kakinya.

Maka dari itu, Hazard besar kemungkinan hanya menjadi penonton aksi Sergio Ramos cs menghadapi Barcelona di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga tersebut. Maklum, Hazard disebut harus memakai kruk untuk berjalan.

Advertisement

Bagi Hazard, cedera ini menjadi pukulan lain setelah proses adaptasi yang sulit pada musim debutnya di Santiago Bernabeu. Total dalam 13 pertandingan, Hazard baru mencetak satu gol dan empat assist saja. (wol/aa/rm/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL