_
Home / Warta / Politik / Hanura Gelar Munas III, Jokowi & Wiranto Tidak Diundang
Ilustrasi

Hanura Gelar Munas III, Jokowi & Wiranto Tidak Diundang

agregasi

JAKARTA – Partai Hanura akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) III di Hotel Sultan, Jakarta, pada 17-19 Desember 2019. Forum tertinggi partai tersebut digelar secara internal tanpa dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pejabat negara lainnya, termasuk Wiranto.

Ketua Panitia Pelaksana Munas III Partai Hanura, Benny Ramdhani mengatakan, acara tersebut akan dihadiri oleh 514 unsur dewan pengurus cabang (DPC) tingkat kabupaten/kota, 34 unsur dewan pengurus daerah (DPD) tingkat provinsi dan unsur dewan pimpinan pusat (DPP).

“Hingga hari ini telah terkonfirmasi peserta unsur DPC kabupaten/kota 514 se-Indonesia. Unsur DPD provinsi telah firm konfirmasi hadir 34. Demikian juga unsur dari DPP,” kata Benny di Kantor DPP Hanura, City Tower, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Benny menerangkan, pelaksanaan Munas III Partai Hanura semestinya digelar Februari 2020. Namun, seluruh kader di berbagai tingkatan meminta agar forum tertinggi partai tersebut dipercepat pelaksanaannya. Alhasil, DPP mengambil keputusan pelaksanaan Munas III dipercepat.

“Melalui forum rapat pimpinan daerah (rapimda), 34 provinsi, 514 DPC aspirasi yang disampaikan meminta pelaksanaan Munas dipercepat. Rapimnas yang diikuti 34 DPD provinsi juga menyampaikan hal yang sama,” terangnya.

Progres persiapan Munas III Hanura disebut sudah mencapai 99 persen. Tidak ada kendala berarti dalam mempersiapkan acara ini. Adapun agenda acara tersebut yakni penyampaian laporan pertanggung jawaban (LPJ) pengurus periode 2017-2019, pandangan umum dari seluruh DPD, pemilihan ketua umum, pembahasan AD/ART, rekomendasi dan program umum, serta pembahasan positioning partai.

Benny melanjutkan, Munas III Partai Hanura digelar secara internal, tidak mengundang Presiden Jokowi, menteri kabinet Indonesia Maju, dan pemimpin partai politik. Hanura, lanjut dia, akan mengundang Presiden beserta pejabat negara lainnya di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Hanura ke-13 yang kemungkinan digelar Januari 2020 mendatang.

“Maka diputuskan pelaksanaan Munas bersifat internal dan kami tidak mengundang pihak luar, dan pihak luar termasuk Presiden, menteri Kabinet Kerja, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, akan dihadirkan pada peringatan HUT partai ke 13,” ungkap Benny.

Saat disinggung oleh media perihal rencana mengundang Wiranto, Benny menegaskan pihaknya tidak mengundang Mantan Menko Polhukam tersebut.

“Kami akan mengundang pihak internal. Internal itu pemilik suara DPD, DPC, dan jajaran DPP. Pak Wiranto tidak ada dalam struktur DPP sebagaimana SK DPP Hanura yang dikeluarkan oleh Kemenkumham. Jadi tidak ada unsur dewan pembina di struktur DPP Hanura,” pungkas Benny.

Check Also

PBNU Sepakat WNI Eks ISIS Tidak Perlu Dipulangkan

JAKARTA, Waspada.co.id – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi langkah pemerintah untuk tidak memulangkan Warga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.