_
Home / Sports / Internasional / Hadapi Liverpool Moment Terbesar Karier Haaland
foto: twitter

Hadapi Liverpool Moment Terbesar Karier Haaland

SALZBURG, Waspada.co.id – Liverpool akan menghadapi laga hidup-mati di Liga Champions 2019-2020 saat dijamu RB Salzburg di Red Bull Arena, Rabu (11/12) dini hari. Pertandingan ini menentukan wakil Grup E ke babak 16 Besar.

Tekanan besar berada di pundak para pemain Liverpool karena kekalahan akan membuat sang juara bertahan gagal melangkah ke babak 16 Besar dan kehilangan gelar. Itupun dengan catatan Napoli meraih poin atas KRC Genk.

Di pertemuan pertama yang digelar di Anfield, The Reds mengalahkan Salzburg 4-3. Kini, Erling Braut Haaland mengaku sudah tak sabar dan ingin membalas kekalahan timnya. Haaland sendiri tak menampik laga kontra Liverpool sebagai moment terbesar dalam perjalanan kariernya.

Walaupun bermain di depan pendukungnya sendiri, RB Salzburg tak begitu diunggulkan untuk memetik kemenangan. Terlebih fakta bahwa tim asuhan Jurgen Klopp adalah juara bertahan dan masih di puncak klasemen grup.

“Ini (melawan Liverpool) merupakan pertandingan terbesar. Laga seperti ini adalah apa yang Anda impikan dan saya menikmatinya. Saya seperti tengah bermimpi,” ungkap Haaland, Selasa (10/12).

Di sisi lain, Jordan Henderson menegaskan Liverpool sudah terlatih menghadapi tekanan di Liga Champions. Kapten Liverpool asal Inggris tersebut menyatakan The Reds akan tampil sebaik mungkin untuk minimal meraih hasil imbang sehingga menggenggam tiket 16 Besar. Namun, Henderson sadar ketajaman Haaland dapat menjadi mimpi buruk bagi Alisson Becker cs.

“Saya pikir itu (tekanan di Liga Champions) sama. Kami perlu melakukan (yang terbaik) dan terbukti pernah melakukannya. Kami bisa belajar dari pengalaman itu dan percaya bisa mendapatkan hasil yang diinginkan,” pungkasnya. (wol/aa/sm/uefa/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Aneh! Klopp Malah Sebut Juventus Favorit Juara Liga Champions

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Juventus sebagai favorit juara di Liga Champions ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.