_
Home / Sumut / Guru PAUD di Batubara Peroleh Insentif Dana APBD 2020
foto: WOL Photo

Guru PAUD di Batubara Peroleh Insentif Dana APBD 2020

Batubara, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Ir H Zahir MAP, mengatakan bahwa Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri Kepala Pemerintahan atas peran sertanya mengembangkan program PAUD masing masing di wilayahnya.

Dengan harapan mampu menjadi tonggak dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini. Hal tersebut disampaikan Zahir dalam sambutannya pada pengukuhan Bunda Paud Kecamatan se Kabupaten Batubara, Pelantikan Ketua PKK Kecamatan serta Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Batubara di MPH Tanjunggading, Kecamatan Seisuka, Senin (2/12).

Masih menurut Zahir, Pemkab Batubara menaruh perhatian serius terhadap pendidikan anak usia dini (PAUD). Dikatakan, semua guru Paud akan memperoleh insentif melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Batubara tahun 2020 mendatang.

“Saya minta Kadis Pendidikan Ilyas untuk mengalokasikannya dan menambah dari yang sudah kita lakukan saat ini. Begitu juga alat perlengkapan bermain anak termasuk peningkatan sumber daya gurunya. Khusus guru biasa atau tamat setara SLTA, kita lakukan pelatihan,” ujar Zahir.

Ketua HIMPAUDI Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Aminah Yunus Rasyid SPd MM, mengatakan bahwa pihaknya ingin nilai agama ditanamkan di samping kegiatan pembiasaan perbuatan baik lainnya. Demikian juga peningkatan kompetensi guru yang menjadikan modal dalam pengembangan bakat dan kreativitas anak PAUD.

Ketua TP PKK/Bunda PAUD Kabupaten Batubara, Maya Indriasari Zahir, menyebutkan pendidikan anak usia dini harus dijadikan poros utama dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Guru PAUD yang hadir dapat terus semangat dalam memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak kita, tentunya harus diiringi oleh guru yang berkualitas juga,” tambah Maya usai melantik Bunda Paud Kecamatan se Kabupaten Batubara.

Plt Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus, mengaku sangat bangga bahwa Bupati Zahir dan Ketua TP PKK Maya Zahir serta hadir di acara tersebut.

“Ini pertanda kebangkitan Pendidikan Anak Usia Dini di Batubara kita, karena Paud itu ada di desa/kelurahan/kecamatan lalu kabupaten. Maka saat ini semua kepala pemerintahan hadir bersama kita, apalagi Ketua PKK Kecamatan semua hadir bersama camat. Jadi ini pertanda bangkitnya Paud di Batubara,” ujar Ncekli, sapaan akrab Ilyas. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Unik! Sepakbola Daster Meriahkan HUT ke-13 Batubara

TANJUNGGADING, Waspada.co.id – Kompetisi sepakbola dalam rangka HUT ke-13 Kabupaten Batubara dimeriahkan laga antara Pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.