_
Home / Aceh / Gugus Tugas KLA Diminta Mampu Antisipasi Kekerasan Terhadap Anak
Rakor capaian program kota layak anak

Gugus Tugas KLA Diminta Mampu Antisipasi Kekerasan Terhadap Anak

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta agar Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) mendeteksi dini setiap indikasi kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak.

“Dengan begitu, tindakan kekerasan dan asusila terhadap anak dapat kita antisipasi bersama,” begitu kata Aminulah di hadapan ratusan peserta Rakor Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Banda Aceh, Jumat (6/12/2019) di aula balai kota.

Wali kota menegaskan, perlindungan terhadap anak harus menjadi concern semua elemen. “Insiden di kekerasan Gampong Pie dan pelecehan anak di salah satu SD baru-baru ini tidak boleh terulang lagi. Mari kita awasi dan kawal bersama sembari terus memberikan penyuluhan,” katanya.

Terkait dengan pelaksanaan Rakor, ia menilai sangat diperlukan dalamlm rangka mengevaluasi program yang telah dan merencanakan program ke depan. “Saya berharap dapat menguatkan gugus tugas KLA karena kita punya target 2021 Banda Aceh menjadi Kota Layak Anak kategori Utama,” harapnya.

Sementara Kepala DP3AP2KB Banda Aceh Media Yulizar mengatakan agenda Rakor kali ini antara lain me-review capaian program kota layak anak, paparan penguatan oleh DP3AP2KB Aceh, dan pengenalan format capaian KLA.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman, Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas PPPA Aceh Amrina Habibi, para Kepala SKPK, Camat, Keuchik, dan seluruh nggota Gugus Tugas KLA Banda Aceh. (bandaacehkota/ags/data3)

Check Also

Aminullah Harap Volunteer dari Australia Jadi Duta Wisata Banda Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Banda Aceh kedatangan 12 mahasiswa dari Melbourne, Australia. Mereka akan jadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.