_
Home / Ragam / Gaya Hidup / GrabGerak Peduli Penyandang Disabilitas

GrabGerak Peduli Penyandang Disabilitas

MEDAN, Waspada.co.id – Peduli penyandang disabilitas GrabGerak membantu memudahkan mobilitas dan kegiatan penyandang disabilitas dalam meraih aspirasi dan cita-cita mitra pengemudi.

Disampaikan Head of 4W Sumatera Utara & Central Java Grab Indonesia, Anindita Rangkuti mengatakan, merupakan kebanggaan bagi Grab Indonesia dapat meluncurkan GrabGerak khusus bagi teman-teman disabilitas.

“GrabGerak merupakan suatu bukti nyata dari misi kami 2025 ‘GrabForGood’ untuk memberikan sebanyak mungkin dampak positif bagi semua orang, tanpa terkecuali,” tuturnya, Selasa (10/12).

Tentu dengan diperluasnya jangkauan GrabGerak di kota Medan ini, Grab bisa melayani lebih banyak penyandang disabilitas di tanah air.

“Di Medan, saat ini 200 armada disiapkan untuk 200 mitra pengemudi GrabGerak.
Mitra pengemudi GrabGerak telah menjalani program pelatihan khusus seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas serta pengetahuan mengenai keamanan mendasar yang dilakukan oleh pelatih bersertifikat,” jelasnya.

“Ke depannya, Grab akan terus bekerja sama dengan para mitra untuk meningkatkan layanannya dan memberikan pelatihan ke lebih banyak mitra pengemudi. Pada penghujung tahun ini, sebanyak 400 mitra pengemudi akan mendapatkan pelatihan GrabGerak,” ucapnya.

Ditambahkan Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumut, Muhammad Yusuf mengungkapkan, pigaknya mengapresiasi Grab yang telah merangkul penyandang disabilitas ke dalam platform m ereka. Penyandang disabilitas membutuhkan lebih banyak dukungan akses mobilitas yang lebih memadai di berbagai fasilitas umum dan transportasi publik.

“Saya merasa bersyukur dengan adanya layanan ini bisa membantu mobilitas teman-teman disabilitas. Harapan saya, GrabGerak ini bisa meningkatkan kualitasnya dari segi mitra pengemudinya,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Abdul Haris mengatakan, selama ini pemerintah terus menyediakan infrastruktur atau sarana yang membantu disabilitas misalnya bangunan fisik dan gedung-gedung.

“Sedangkan untuk angkutan, ada angkutan massal di Sumut yang mengakomodir kebutuhan disabilitas,”tandansya.(wol/rls/data3)

Check Also

BPJamsostek Pastikan Dana Kelolaan Aman

Waspada.co.id – Awali tahun 2020, terkait pengelolaan dana investasi menerpa beberapa Badan Usaha Milik Negara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.