_
Home / Medan / Forensik Pastikan Jamaluddin Dibunuh
WOL Photo

Forensik Pastikan Jamaluddin Dibunuh

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Forensik memastikan kematian Jamaluddin (55) Hakim Pengadilan Negeri Medan karena dibunuh.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Jumat (6/12), mengatakan hasil pemeriksaan forensik menunjukkan Jamaluddin meninggal dunia bukan karena diracun. Hal ini dibuktikan dari pemeriksaan lambung.

“Hakim PN Medan itu murni dibunuh,” katanya.

Agus menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan forensik di lambung Jamaluddin hanya ditemukan kafein dan juga obat batuk. Sebelum ditemukan meninggal dunia, kondisi Hakim PN Medan itu dipastikan dalam keadaan normal.

“Kasus ini akan ditelusuri dari saat korban ditemukan meninggal dunia, sesuai pemeriksaan Labfor, kemudian dikaitkan dengan keterangan saksi yang melihatnya saat belum meninggal dunia,” jelas Kapolda.

“Korban meninggal dunia antara 12 sampai 20 jam. Kita akan runut dari sana, sabar, ya,” sebutnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, menuturkan penyidik telah memeriksa 22 saksi untuk mengungkap kasus kematian Jamaluddin

“Sudah 22 saksi yang diperiksa. Mereka yang diperiksa terdiri istri, keluarga, kerabat, dan pihak Pengadilan Negeri Medan,” sebutnya.

Diketahui, Jamaluddin (55) merupakan warga Perumahan Royal Monaco, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, yang berprofesi sebagai Hakim PN Medan ini ditemukan meninggal dunia di kebun sawit milik warga di Dusun II Namo Bintang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, beberapa waktu lalu.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Satu Pipet” Dengan Pacar, Nenek Muda Ini Menangis Divonis 4,6 Tahun Penjara

MEDAN, Waspada.co.id – Ruang persidangan menjadi kisah haru seorang nenek muda yang divonis 4 tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.