_
Home / Medan / FE UNPRI Gelar Seminar Perkuat Akuntan di Era 4.0
WOL Photo

FE UNPRI Gelar Seminar Perkuat Akuntan di Era 4.0

MEDAN, Waspada.co.id – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) kembali menggelar Seminar Nasional dengan tema “Strategi Akuntan di Era Milenial 4.0”, Minggu (29/12) kemarin di Selecta Convention Hall Jl Listrik Medan. Seminar kali ini menghadirkan tiga pembicara kondang dan sangat luar biasa yaitu Prof Dian Agustia SE MSi Ak CA CMA, Dr Deliana SE MSi Ak CA, dan Prof Dr Nunuy Nur Afiah SE MSi Ak CA.

Hadir pada acara itu, Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting S.SiT M.Kes, Wakil Rektor (WR) I UNPRI Seno Aji M.Eng Prac beserta jajaran dan para mahasiswa/i FE-UNPRI.

Acara yang dihadiri para mahasiswa/i FE-UNPRI tersebut dibuka Sekretaris Pelaksana (Sespel) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah Sumut Dr Mahriyuni MHum. Dalam arahannya, dia menyebutkan FE-UNPRI selalu mengikuti perkembangan dunia pendidikaan dan dunia kerja. Menurutnya, Seminar Nasionaal Strategi Akuntan di Era Milenial 4.0 ini upaya FE-UNPRI untuk menyiapkan generasi milenial menjadi angkatan kerja yang kompetitif dan produktif sepanjang era Industri 4.0.

Dia berharap, UNPRI terus melaksanakan kegiatan untuk membangun dan menghasilkan lulusan-lulusan yang andal dibidangnya. Apalagi menghadapi era industri termutakhir masa kini, perkembangan ekonomi digital telah membuka berbagai kemungkinan baru, sekaligus meningkatkan resiko secara bersamaan. Perubahan tersebut memberikan dampak signifikan dalam perkembangan akuntansi.

Pembicara Prof Dian Agustia SE MSi Ak CA CMA, menyampaikan tentang era digital Entrepreneurship Trend. Kemudian Prof Dr Nunuy Nur Afiah SE MSi Ak CA dalam paparannya menyampaikan tentang The Challange of Accounting in The Digital Era, dan pembicara Dr Deliana SE MSi Ak CA menyajikan tentang Kecurangan akademik (Academic Fraud).

Sementara itu Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting S.SiT M.Kes kepada wartawan, Sabtu (28/12) kemarin, mengatakan seminar yang di gelaar FE-UNPRI tersebut sangat penting diselenggarakan, karena sudah menjadi kebutuhan mahasiswa FE khususnya akuntansi di era milenial. “UNPRI terus berupaya menyiapkan SDM mahasiswa. Metode pembelajaran yang digunakan sesuai dengan era revolusi industri,” katanya.

Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn sangat memberi apresiasi terhadap seminar nasional yang digelar FE-UNPRI tersebut. “Untuk kegiatan seperti ini, FE-UNPRI harus rutin mengadakan acara serupa,” katanya seraya berharap UNPRI bisa berperan maksimal dalam era revolusi industri 4.0.

Karena itu, lanjut tokoh pendidikan Sumut ini, FE-UNPRI selalu mendatangkan pembicara-pembicara kondang dan yang luar biasa, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi, untuk menyajikan tema dalam menghadapi tantangan akuntan. “Seminar nasional seperti ini salah satu upaya meningkatkan mutu lulusan,” tandasnya. (wol/mrz/data2)

Editor: Sastroy Bangun

Check Also

2 Alumni FKIP UNPRI Terima Beasiswa S-2 Korea Selatan

MEDAN, Waspada.co.id – Dua alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) masing-masing Winro ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.