_
Home / Sumut / Farewell Parade Kapoldasu, Sekdaprov: Yang Bagus Harus Diteruskan
Foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Farewell Parade Kapoldasu, Sekdaprov: Yang Bagus Harus Diteruskan

MEDAN, Waspada.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina menghadiri Farewell Parade atau pawai perpisahan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut yang lama Komjen Pol Agus Andrianto, di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Jalan Tanjung Morawa Km 10.5, Timbang Deli, Medan Amplas, Sabtu (28/12).

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sumut, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Komjen Pol Agus Andrianto yang telah sukses menjalankan jabatanya sebagai Kapolda Sumut. Di bawah Komando Pak Agus, situasi Sumut relatif terkendali,” ujarnya.

Kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Martuani Sormin, Sabrina juga mengucapkan selamat dan mengharapkan hal-hal yang bagus untuk Sumut harus diteruskan. “Selamat kepada Kapolda Sumut yang baru, selamat mengamankan Sumut sebagai penanggung jawab Kamtibnas di Sumut. Mudah-mudahan yang bagus-bagus ini bisa diteruskan oleh Kapolda yang baru,” harap Sabrina.

Acara Farewell diisi dengan penyerahan Bendera Pataka dari Komjen Pol Agus Andrianto yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Sebelumnya, Kabarhakam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengutarakan permintaan maafnya kepada Kapolda Sumut yang baru berserta jajaranya karena baru bisa melaksanakan serah terima jabatan.

“Saya mohon maaf kepada bapak Kapolda dan seluruh jajaranya, karena penundaan serah terima jabatan yang baru bisa terlaksana pada hari ini, dikarenakan kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada segenap jajaran anggota Polda dan warga Sumut. “Terima kasih atas partisipasi dan dukunganya yang selama ini diberikan kepada saya, selama saya menjabat menjadi Kapolda Sumut, dan saya harap dukungan yang sama juga diberikan kepada Polda Sumut yang baru,” ucapnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, turut memberikan doa pada Komjen Pol Agus atas jabatan baru yang diembannya. “Bapak sebagai Kabarhakam Polri yang baru bisa memberi warna, di dalam pemeliharaan keamanan di seluruh wilayah nusantara yang kita cintai ini,” ucapnya. (wol/ags/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

Segitiga Indonesia-Malaysia-Thailand Bakal Tingkatkan Perekonomian Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Segitiga Pertumbuhan Indonesia-Malaysia-Thailand atau dikenal dengan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) bakal meningkatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.