_
Home / Warta / Politik / Fadli Zon: Sekarang Saya Juru Bicara Rakyat
Fadli Zon (Foto: Okezone.com/Sarah)

Fadli Zon: Sekarang Saya Juru Bicara Rakyat

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menanggapi dirinya yang tak menjadi juru bicara resmi Gerindra. Ia mengklaim menjadi juru bicara rakyat.

“Saya juru bicara rakyat. Bertahun-tahun jadi juru bicara Pak Prabowo, lalu juru bicara partai. Sekarang saya juru bicara rakyat,” kata Fadli saat dihubungi, Jumat 6 Desember 2019.

Saat ditanya bila ada isu terkait dengan Gerindra apakah masih bisa bicara mewakili Gerindra, ia membenarkan. Adapun juru bicara bicara soal sikap resminya.

“Iyalah. Jubir kan sikap resmi terkait sebuah keputusan. Penyikapan. Artinya memang hasil keputusan resmi,” kata Fadli.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, Habiburokhman, dan Ahmad Muzani sebagai juru bicara resmi Gerindra.

Selain Dasco, ada juga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, dan politikus Gerindra lainnya seperti Sugiono, Habiburokhman, dan Riza Patria.

“Untuk memudahkan rekan-rekan media mendapatkan informasi sikap resmi Partai Gerindra, maka Pak Prabowo telah menunjuk jubir, yaitu Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, Habiburokhman, A. Riza Patria,” kata Dasco melalui keterangan tertulisnya, Jumat 6 Desember 2019.

Ia menjelaskan, penunjukan Jubir ini akan dievaluasi secara berkala oleh Prabowo, sehingga jubir bisa berkurang, bertambah atau berubah jika diperlukan.

“Sebagai salah satu partai pendukung pemerintah, kami ingin kader-kader Partai Gerindra tetap fokus bekerja di bidang masing-masing untuk memastikan suksesnya program-program kerakyatan,” kata Dasco.

Ia mengaku tak tahu pertimbangan Prabowo tak menjadikan Fadli Zon sebagai jubir. Sebab, sudah menjadi kewenangan Prabowo.

“Saya enggak tahu pertimbangannya apa, tetapi petunjuknya seperti itu. Saya enggak bisa jawab yang in,i karena soal lima nama itu Pak Prabowo yang tahu,” kata Dasco. (vivanews/ags/data3)

Check Also

Ini 5 Jubir Resmi Gerindra, Tak Ada Nama Arief Poyuono

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menunjuk lima kadernya sebagai juru ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.