_
Home / Sports / Nasional / Emas Pertama Jumat Hasil Sumbangan Marathon
foto: twitter

Emas Pertama Jumat Hasil Sumbangan Marathon

NEW CLARK, Waspada.co.id – Indonesia sudah menambah perolehan medali emasnya di hari keenam SEA Games 2019, Jumat (6/12). Emas tersebut didapat dari pelari marathon, Agus Prayogo.

Tampil di final nomor marathon putra di New Clark Athletic Stadium, Agus mencatatkan waktu 2 jam 26 menit 48 detik. Catatan waktu itu unggul 30 detik atas pesaing terdekatnya asal Thailand, Namkhet Sanchai. Medali perunggu jadi milik pelari Malaysia, Mohamad Muhaizar.

Indonesia nyaris menempatkan dua pelarinya di podium, namun Pasaribu Welman David cuma finish keempat dengan waktu 2 jam 33 menit 47 detik. Dengan tambahan emas dari Agus, Indonesia total mengoleksi 29 emas, 36 perak, dan 39 perunggu serta masih berada di posisi ketiga klasemen perolehan medali.

Hasil ini juga memperbaiki catatan Agus setelah hanya merebut perak pada SEA Games 2017 Malaysia. Catatan waktu Agus dua tahun lalu adalah 2 jam 31 menit 20 detik. Prestasi ini juga membuat pria berusia 34 tahun itu menahbiskan diri sebagai pelari jarak jauh terbaik di Asia Tenggara. (wol/aa/bn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kalah Tipis, Putri Indonesia Tetap Lolos

MANILA, Waspada.co.id – Tim putri Indonesia kalah dari Thailand pada lanjutan Grup Y Badminton Asia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.