Ditanya soal Siapa Bos Baru PLN, Erick Thohir Cuma Bilang Begini

foto: Merdeka
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN), Erick Thohir belum mau menyebut nama calon bos baru PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero). Dia juga enggan membocorkan kapan penetapan bos perusahaan yang mengurus kelistrikan itu.

“Belum, belum, belum,” kata dia di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/12).

Tak hanya PT PLN, mantan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 ini menolak berkomentar soal Direktur Utama Bank Mandiri. “Belum, nanti yah,” singkatnya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebelumnya membenarkan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Mudah-mudahan segera dilantik, yang jelas saya sudah tanda tangan,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung dikutip dari Antara, Senin (25/11).

iklan

Pramono menyampaikan hal tersebut saat ditanya wartawan mengenai hasil Tim Penilai Akhir (TPA) untuk Rudiantara. “Mudah-mudahan segera dilantik, ini banyak perubahan lah di BUMN,” tambah Pramono.

Rudiantara Pernah Menjabat di PLN
Rudiantara adalah Menkominfo periode 2014-2019. Sebelum menjadi Menkominfo, Rudiantara pernah menjadi Wakil Dirut PT PLN pada 2008-2009 lalu.

Selama di PLN, dia terlibat dalam pencarian pendanaan perusahaan terutama pinjaman untuk proyek pembangkit listrik 10 ribu megawatt. Setelahnya, dia mengundurkan diri. “(TPA) sudah selesai. Bolanya di Menteri BUMN,” tambah Pramono. (merdeka/ags/data3)

Iklan