Disarankan Istirahat, Wapres Ma’ruf Amin Batal Kunjungan Kerja ke Malaysia

Wapres Ma'ruf Amin. (Foto: Okezone.com/Fahreza Rizky)
agregasi

JAKARTA – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, batal menghadiri acara Kuala Lumpur Summit di Malaysia. Acara tersebut berlangsung pada 18-19 Desember 2019. Sebagai gantinya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi diutus untuk menghadiri gelaran itu.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, tim dokter kepresidenan menyimpulkan Ma’ruf Amin harus beristirahat sementara. Pasalnya, rangkaian kerja Wapres cukup padat sehingga kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

“Ternyata memang sesuai dengan saran dokter ya, Wapres diharapkan tidak hadir dan sebaiknya istirahat. Yang ke Kuala Lumpur, Presiden meminta yang hadir adalah Menlu,” kata Masduki saat jumpa pers di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Kendati demikian, Masduki memastikan kondisi kesehatan Ma’ruf Amin tidak mengkhawatirkan. Menurut dia, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu hanya butuh berisitrahat selama beberapa hari ke depan agar kembali pulih.

“Yang perlu digarisbawahi kondisinya tidak mengkhawatirkan, hanya butuh istirahat. Oleh karena itu, mohon dimaklumi Wapres akan istirahat dalam sehari-dua hari ini,” tuturnya.