_
Home / Sumut / Diduga Palsukan Tandatangan, Kades Jambu Tonang Dilaporkan ke Polisi
WOL Photo

Diduga Palsukan Tandatangan, Kades Jambu Tonang Dilaporkan ke Polisi

PALUTA, Waspada.co.id – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jambu Tonang Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara, berencana mengadukan oknum kepala desa setempat ke pihak yang berwajib (Polisi), terkait dugaan pemalsuan tanda tangan.

PHS (43) dan MHS (46) warga desa setempat dan juga anggota BPD Jambu Tonang baru-baru ini kepada waspada online memperlihatkan bukti tanda tangan mereka yang dipalsukan dalam daftar hadir musyawarah desa dalam penyusunan APBDes Tahun Anggaran 2016.

Dikatakannya, selain tanda tangan mereka berdua, masih ada sejumlah warga yang tidak mengetahui bahwa tanda tangannya turut serta dibubuhkan dalam APBDes tersebut.

“Ini bukti tanda tangan saya dalam e-KTP dan dokumen yang lain, dan telah dipalsukan dalam penyusunan APBDes tahun 2016 silam. Saya dan rekan lainnya akan laporkan dugaan pemalsuan tandatangan yang diduga dilakukan oknum kades untuk pencairan Dana Desa tahun itu,” terang MHS kepada wartawan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Desa Jambu Tonang Baginda Hasibuan yang dikonfirmasi, Kamis (5/12), mengatakan tanda tangan itu hanya daftar hadir peserta Musrenbang penyusunan APBDes Tahun Anggaran 2016 yang lalu.

“Tidak mungkin dipalsukan, saya tidak ingat siapa saja yang hadir dan menandatangani daftar hadir pada Musrenbang desa pada tahun itu,” tandasnya.(wol/bon/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Presiden Jokowi: Dana Desa Jangan Balik ke Jakarta!

SEMARANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan gelontoran Dana Desa dari Pemerintah Pusat mestinya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.