_
Home / Sports / Nasional / David Maulana Promosi Tim Senior Barito Putera
WOL Photo/Ega Ibra

David Maulana Promosi Tim Senior Barito Putera

BANJARMASIN, Waspada.co.id – Kapten Timnas U-19, David Maulana, sepakat bergabung dengan Barito Putera jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2020. Diketahui, Barito Putera yang dilatih Djajang Nurjaman tengah bergerilya melengkapi skuad andalan musim depan.

Tak ingin jauh-jauh mencari pemain berkualitas, Laskar Antasari justru mempromosikan lima pemain muda dari akademinya sendiri. Selain David beserta Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi dari Barito Putera U-18, klub peringkat 13 musim lalu itu juga mempromosikan Kahar Musakkar dan Yuswanto Aditya dari tim U-20.

Mendengar kabar baik tersebut, David Maulana mengaku siap jika dibutuhkan pelatih untuk mengarungi Liga 1 2020 di tim senior. Anak Medan ini juga berharap akan cepat beradaptasi dengan pemain senior.

“Mengenai persaingan fisik maupun skill dengan senior, Insya Allah saya bisa mengimbangi,” sebut David baru-baru ini.

“Tapi itu semua tergantung kepercayaan pelatih kepada saya. Pelatih percaya nggak anak muda seperti saya untuk menjadi pemain starter di senior,” tambah pesepakbola 17 tahun tersebut.

Perlu diketahui, David Maulana dan Bagus Kahfi tengah mempersiapkan diri untuk bertolak ke Italia dalam program Garuda Select. Program ini berlangsung hingga April mendatang dan selanjutnya para pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing. Punggawa Garuda Select juga nantinya dipantau oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (wol/aa/indo/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wapres Ma’ruf Tanggapi Proposal Perdamaian Timur Tengah Versi Trump, “RI Tegas Tetap Bela Palestina”

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan bahwa Indonesia tetap bersikap untuk membela Palestina ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.