_
Home / Sumut / Danau Mandasip Butuh Sentuhan Pemkab Paluta
WOL Photo

Danau Mandasip Butuh Sentuhan Pemkab Paluta

PALUTA, Waspada.co.id – Danau Mandasip merupakan salah satu objek wisata alam yang belum diketahui khalayak ramai di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara. Keberadaan danau itu terletak di Desa Mandasip Kecamatan Simangambat. Selain panorama alamnya yang masih asri, potensi usaha peternakan ikan dalam kramba juga sangat menjanjikan di danau seluas lebih kurang 20 hektar tersebut.

Kepala Desa Mandasip Kaharuddin Nasution kepada Waspada Online, Jumat (6/12), mengatakan sangat berharap agar Pemkab Paluta khususnya Dinas Pariwisata dapat melihat langsung potensi desanya yang cukup menjanjikan. Menurutnya, keindahan Danau Mandasip tidak kalah dengan destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Paluta lainnya.

“Tidak hanya objek wisata alamnya yang indah, potensi usaha jenis perikanan juga sangat menjanjikan di sini,” ungkapnya.

Warga Desa Mandasip, Safi’i Nasution (48), mengharapkan hal yang sama pada Pemkab Paluta melalui Dinas Pariwisata Paluta. Katanya, jika dikembangkan secara maksimal potensi wisata yang ada di daerah tersebut dengan sarana pendukung melalui program pembangunan, tentu menambah daya tarik orang lain dari luar daerah untuk berkunjung.

“Tentu pada akhirnya dengan keberadaan tempat wisata ini jika dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian kami sebagai masyarakat setempat,” imbuhnya.

Pengamatan wartawan, saat ini telah dibangun ruas jalan menuju tempat-tempat tersebut untuk dapat dilalui kendaraan pribadi. waktu tempuh dari pusat Kota Gunung Tua sekira 1,5 jam menuju lokasi.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Rekanan Kabur, SMA Negeri 1 Simangambat Tak Kunjung Selesai

PALUTA, Waspada.co.id – Sudah jatuh, ketimpa tangga. Perumpamaan inilah yang layak disematkan kepada siswa SMAN ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.