_
Home / Pemilu / Daftar ke Hanura, Mhd Syafii: Pengabdian Harus Ikhlas
foto: ist

Daftar ke Hanura, Mhd Syafii: Pengabdian Harus Ikhlas

MEDAN, Waspada.co.id – Tokoh Pendidikan dan mantan birokrat yang pernah menjabat Kepala Biro Keuangan Pemprov Sumut, Dr Drs H. Mhd Syafii SH MH M.Si resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke Partai Hanura, Kamis (12/12) sore.

‘’Menjadi pemimpin merupakan bentuk pengabdian, maka harus ikhlas melakukannya,’’ tegas Mhd Syafii dihadapan Ketua DPC Hanura Medan H Sodrul Fuad didampingi Ketua Tim Penjaringan Calon (TPC) Rianto Ahgly, sekretaris TPC Pangerlem Dasopang bersama anggota Robinson Ginting dan Puji.

Syafii menjelaskan, jika kita bekerja dengan baik, bekerja dengan ikhlas, dengan gagah dan berani, diyakini tak akan bisa terjerat korupsi. ‘’Utamakan kepentingan masyarakat, jauhkan kepentingan pribadi yang merupakan sumber korupsi, karena rezeki halal yang kita dapatkan akan datang dengan sendirinya,’’ yakin Syafii.

Syafii mengaku siap diletakkan di orang nomor satu atau nomor dua. ‘’Bahkan kalau ada nomor tiga, saya siap. Karena mengabdian itu harus ikhlas,’’ tandasnya lagi.

Mengenai visi dan misi, Mhd Syafii telah menyiapkan motto ‘Gerakan Berbenah Medan’ disingkat ‘Gebermen’, yang merupakan program untuk membenahi Kota Medan.

Gebermen ini meliputi seluruh aspek pembangunan, terutama masalah sarana dan pra sarana infrastruktur, pendidikan yang berkarakter. ’’Kalau di Pematang Siantar ada motto ‘Siantar Men’, di Kota Medan ada ‘Gebermen’,’’ jelas Mhd Syafii.

Mhd Syaffi pun menyatakan komitmennya untuk benar-benar melayani kepentingan masyarakat luas, bukan kepentingan pribadi maupun golongan tertentu. ’’Intinya pelayanan masyarakat luas harus diutamakan tidak akan dipersulit, tepat dan cepat.

‘’InshaAllah, dengan memperbaiki tata kelola birokrasi yang bersih, transparan dan akuntabel serta melibatkan seluruh komponen masyarakat, semua itu akan dapat dicapai,’’ sebutnya.

Syafii mengajak masyarakat Kota Medan, agar memilih pemimpin dilihat dari track recordnya, pengalamannya. ‘’Pilihlah pemimpin yang ikhlas, pemimpin yang betul-betul komit membangun Kota Medan ini, pilihlah pemimpin yang benar-benar mau memikirkan masyarakatnya. Janganlah dipilih pemimpin yang memikirkan pribadinya saja,’’ ucapnya.

Sebelumnya, Mhd Syafii, pemilik pesantren dan sekolah tersebut telah mendaftar untuk maju sebagai Calon Walikota atau Calon Wakil Walikota Medan ke Partai NasDem, PSI, Partai Golkar, PDIP dan PPP. Syafii siap mendaftar ke Demokrat, PAN, PKS dan Gerindra.

‘’Saya siap menyampaikan program Gebermen secara menyeluruh, menjelaskan visi, misi lebih lengkap dan konkrit dihadapan semua parpol,’’ tuturnya.

Sementara, Ketua DPC Hanura Medan H Sodrul Fuad merespon dengan baik program Gebermen ‘ala’ Mhd Syafii tersebut.

’Memang, Kota Medan ini perlu pembenahan secara total dan Pak Mhd Syafii dikenal mantan birokrat serta akademisi yang kini terjun ke dunia politik dinilai mampu. Apalagi komitmennya mengabdi dengan ikhlas, mengutamakan kepentingan masyarakat luas dari kepentingan pribadi,’’ sebutnya. (wol/rls/ags/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Maju Pilkada Medan, Ini Pesan RE Nainggolan ke Mhd Syafii

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara, Dr Drs Rustam Effendy Nainggolan, MM (RE ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.