Ciptakan Video Berkualitas Terbaik dengan Huawei Mate 30 Pro

Huawei Mate 30 Pro. (ist)
Iklan

Waspada.co.id – Sejak peluncurannya di bulan September 2019, Huawei Mate 30 Pro sudah menuai banyak perhatian dari para penikmat gadget di seluruh dunia.

Pasalnya smartphone ini diluncurkan di tengah gencar-gencarnya pemblokiran yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat terhadap China. Smartphone Huawei ini kabarnya bahkan tidak memiliki fitur yang mendukung akses terhadap Google Play.

Walaupun demikian, smartphone yang dirilis dengan harga 12 jutaan ini banyak diborong oleh penggemar smartphone asal China ini. Karena bahkan tanpa dukungan dari Google Play, smartphone ini tetap memiliki beberapa fitur andalan yang membuatnya mampu bersaing dengan smartphone berbasis Android yang lain.

Bahkan dengan fitur-fitur tersebut, Anda berpeluang menghasilkan kualitas video maupun film pendek terbaik. Simak lebih lanjut, yuk

Fitur Andalan yang Dimiliki Huawei Mate 30 Pro untuk Video Berkualitas
Berhasrat menjadi sutradara film? Cita-cita Anda dapat dimulai dengan mengabadikan momen-momen menarik yang ada di sekitar. Bila Anda tertarik untuk membuat video dokumenter, smartphone Huawei Mate 30 Pro menghadirkan fitur-fitur unggulan yang dapat mempermudah Anda dalam merekam hingga mengedit video untuk kemudian dibagikan ke teman-teman dan keluarga.

iklan

1. Real Time Cinematic Bokeh
Fitur pertama yang menjadi andalan dari smartphone Huawei Mate 30 Pro ini adalah fitur Real Time Cinematic Bokeh. Efek bokeh ini bisa Anda bubuhkan pada hasil video untuk efek yang lebih terfokus dan dramatis. Efek cinematic bokeh yang canggih ini dihasilkan oleh tipe kamera 3D ToF (Time of Flight), yang dapat memberikan efek yang lebih mendalam terhadap video rekaman Anda. Selain kamera 3D ToF, smartphone ini juga dibekali dengan dual camera wide-angle dan Super Sensing Camera yang masing-masing memiliki resolusi 40 MP, dan kamera telephoto seluas 8MP yang dilengkapi dengan fitur Optical Zoom sebanyak 3x. Hasil rekaman video yang dari paduan kamera ini dijamin memiliki kualitas gambar yang tajam dengan resolusi yang rapat berkat adanya AI Stabilizer yang berperan untuk menyeimbangkan resolusi kamera.

2. Video Ultra Slow Motion
Untuk kesan yang lebih dramatis, kebanyakan sutradara akan menambahkan efek slow motion di beberapa bagian video. Anda pun dapat melakukan hal yang sama dengan menggunakan fitur Video Ultra Slow Motion yang dimiliki Huawei Mate 30 Pro. Smartphone ini mampu merekam video slow-mo dengan kecepatan 256 kali lebih pelan dibandingkan merk smartphone lain dengan fitur serupa. Di saat yang sama, hasil dari video ini akan ditampilkan dalam resolusi 1080p yang tajam dengan warna yang memukau. Huawei bahkan berani menjamin bahwa Anda akan dapat memperoleh kualitas video dengan detail yang terlihat jelas. Bahkan, saat Anda merekamnya dengan setting HD sekalipun. Ini tentunya menjadi modal utama bagi Anda yang ingin mengabadikan momen-momen fenomenal.

3. 4K Cinematic Time Lapse
Fitur andalan lainnya yang membuat Huawei Mate 30 Pro menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun ini adalah adanya fitur 4K Cinematic Time Lapse. Fitur kamera ini mampu menangkap hasil video time lapse dengan kualitas 4K yang mengagumkan. Kualitas video yang menakjubkan tersebut dapat diperoleh berkat adanya fitur kamera Cine Camera Ultra Wide dengan resolusi lensa kamera seluas 40MP. Keistimewaan lainnya dari fitur kamera Huawei Mate 30 Pro ini adalah, Anda tidak hanya dapat merekam video di siang hari saja. Bahkan dalam kondisi minim cahaya pun, kamera SuperSensing siap untuk mengabadikan momen-momen menarik yang terjadi di malam hari. Kualitas video yang dihasilkan pun tetap tajam dan tanpa noise. Sehingga Anda pun dapat memperoleh hasil video dokumenter yang mengagumkan dengan smartphone ini. Hal tersebut menjadi mungkin berkat sensor dari kamera SuperSensing yang mampu menyaring cahaya 40 persen lebih banyak dan efisien dibandingkan kamera smartphone lain pada umumnya.

4. Intuitive Side-Touch Interaction
Intuitive Side-Touch Interaction merupakan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh Huawei untuk menggantikan fungsi tombol volume yang menghilang pada sisi samping smartphone. Metode touchscreen ini memudahkan Anda untuk mengontrol volume suara saat sedang merekam video atau melakukan playback. Ditambah dengan layar bezelless yang sangat luas dan melengkung membuat Anda memperoleh tampilan video yang maksimal.

5. AI Gesture Control & Swing Gesture
Kemudahan Anda dalam mengambil foto dan video jadi terasa semakin mudah dengan adanya sensor AI Gesture Control dan Swing Gesture yang terdapat pada Huawei Mate 30 Pro. AI Gesture Control memungkinkan Anda untuk mengambil aksi merekam video atau mengambil foto cukup dengan menggerakkan tangan. Terobosan ini sangatlah pratis karena kini Anda tidak harus repot memencet tombol untuk merekam atau menghentikan perekaman video. Sedangkan fitur Swing Gesture mempermudah Anda untuk merotasi layar dengan mendeteksi orientasi wajah Anda saat mengambil video. Anda jadi tidak perlu susah-susah membolak-balik smartphone untuk mengambil angle video yang tepat.

Cara Menggunakan Aplikasi Google di Huawei Mate 30 Pro
Walaupun Huawei Mate 30 Pro sudah dibekali dengan fitur-fitur yang dapat ‘menggantikan’ aplikasi Google Play, perlu diakui bahwa banyak dari Anda yang pastinya ingin mengakses Google Play dan mendownload berbagai aplikasi, mulai dari aplikasi editing foto atau video atau mungkin aplikasi untuk berbelanja online. Untungnya, ada satu trik untuk membuat Huawei 30 Pro dapat mengunduh beberapa aplikasi Google. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang disebut dengan framework Google Play Services. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, smartphone Huawei Anda akan berfungsi layaknya smartphone Android biasa.

Iklan