Cara Satlantas Polrestabes Antisipasi Macat Jalur Medan-Berastagi

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Lantas Polrestabes Medan menyiagakan 267 personel melakukan pengamanan di jalur wisata Medan-Berastagi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Selain menyiagakan personil, turut juga dibentuk sebanyak delapan pos pengamanan yang ditempatkan dari Simpang Selayang hingga ke Tikungan Amoy, Sibolangit, Bandar Bandarbaru.

Dalam apel siaga pasukan pengamanan jalur wisata, Waka Polrestabes Medan, AKBP Rudi Rifani, mengatakan personel yang disiagakan bertugas untuk melakukan pelayanan untuk mengatasi kemacetan parah.

“Tugas kita nanti tugas pelayanan bukan penindakan bagaimana nanti masyarakat yang merayakan tahun baru ini harus kita berikan pelayanan yang terbaik. Beri pelayanan agar tertib berlalu lintas dan tidak ada kemacetan,” katanya didampingi Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini.

Rudi mengungkapkan, volume kendaraan diperkirakan akan meningkat drastis di libur Natal dan Tahun Baru 2020.

iklan

“Walaupun padat kita harap arus lalu lintas tetap berjalan,” ungkapnya sembari mengimbau kepada personel yang bertugas untuk tetap mengutamakan kesabaran dalam melayani masyarakat.

“Laksanakan imbauan kepada pengendara agar bersabar (tidak menyalip) karena bisa menimbulkan kemacatan. Di pos ada kendaraan untuk kesehatan apabila terjadi musibah yang tidak kita harapkan seperti bencana dan kecelakaan harus segera diatasi,” imbau Rudi.

Sementara Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, menekankan kepada personel yang bertugas agar bersungguh-sungguh menjalankan tugas.

“Jalur Medan-Berastagi atensi Kapolri, jangan sampai stag (macet parah), seperti tahun lalu hingga 7 jam,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Iklan