_
Home / Sports / Internasional / Bonucci: Juventus Tak Boleh Kebobolan Sebanyak Ini
foto: AFP

Bonucci: Juventus Tak Boleh Kebobolan Sebanyak Ini

TURIN, Waspada.co.id – Juventus menelan kekalahan perdana saat bertandang ke markas Lazio dalam lanjutan Serie A, Minggu (8/12). Unggul lebih dulu, Bianconeri takluk 1-3 dan tertahan di posisi runner-up klasemen sementara.

Cristiano Ronaldo membawa tim asuhan Maurizio Sarri unggul, namun Lazio membalas lewat gol-gol sumbangan Luiz Felipe, Sergej Milinkovic-Savic, dan Felipe Caicedo. Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, pun mendesak para pemain untuk tak melupakan pertahanan.

Selain merupakan kekalahan pertama musim ini, ini kedua kalinya bagi gawang Juventus kebobolan lebih dari dua gol pasca-kemenangan 4-3 atas Napoli September lalu. Juventus pun kini sudah kemasukan 15 kali dengan 12 gol menjadi tim dengan pertahanan terbaik.

Terlepas dari kartu merah yang diterima Juan Cuadrado di menit 69 dan menjadi titik balik pertandingan, Bonucci merasa ada determinasi yang mengendur dalam diri punggawa Si Nyonya Tua kala bertahan.

“Kami belum membicarakan kekalahan ini, karena penting untuk membiarkan semuanya sedikit lebih tenang. Tapi kami jelas mengalami insiden-insiden yang tak berpihak kepada kami,” kata Bonucci.

“Kami harus berkembang, itu jelas, karena tim seperti kami tak bisa kebobolan sebanyak ini. Kami harus menemukan lagi kemampuan untuk bersusah payah di moment ketika kami dalam tekanan,” tegasnya.

“Memang baik dan bagus menciptakan sepakbola yang indah, tapi kami juga butuh determinasi dan rasa lapar untuk menghindari kebobolan,” imbuhnya.

Juventus, juara Serie A dalam delapan musim terakhir, tertinggal dua angka dari Inter Milan di puncak klasemen.(wol/aa/fbi/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Garuda Select Cuma Kalah Penalti Dari Juventus U-17

TURIN, Waspada.co.id – Setelah mengalahkan Torino, Garuda Select harus puas merasakan kekalahan saat melawan Juventus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.