Bawa Nice Cuma Papan Tengah, Vieira Siap Latih Arsenal

Foto: Twitter
Iklan

NICE, Waspada.co.id – Legenda Arsenal yang kini melatih Nice di Ligue 1, Patrick Vieira, memberikan isyarat kuat untuk menerima pinangan The Gunners. Saat ini, Arsenal butuh pelatih tetap menyusul pemecatan Unai Emery akhir November lalu.

Freddie Ljungberg kini berstatus sebagai caretaker sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan sejauh ini belum mampu mempersembahkan kemenangan dalam dua laga terakhir. Vieira pun menjadi salah satu kandidat pelatih baru Arsenal. Meski mengaku komit dengan Nice, Vieira mengaku siap kembali ke Emirates Stadium.

“Anda tidak akan pernah bisa menolak sebuah klub yang pernah Anda bela selama sembilan tahun,” kata Vieira baru-baru ini.

“Tapi sejujurnya, saya saat ini fokus dengan proyek di Nice. Saya menikmati karier saya di sini. Saya selalu mengatakan sangat bahagia di Nice. Kami terus bekerja keras untuk membawa klub ini terus berkembang,” sebut mantan gelandang Timnas Prancis tersebut.

Di bawah arahan Vieira, Nice belum menunjukkan progres signifikan. Mendapat suntikan investasi cukup besar dari Sir Jim Ratcliffe selaku pemilik klub, Nice sukses mendatangkan pemain berbakat seperti Adam Ounas dan Kasper Dolberg. Namun, Nice masih duduk di peringkat ke-12 Ligue 1 dengan 23 poin alias menghuni papan tengah.

iklan

Selain Vieira, nama Niko Kovac masuk bursa pelatih tetap The Gunners. Sebelumnya, pria asal Kroasia tersebut dipecat oleh Bayern Munich dan kini posisinya diganti oleh Hans-Dieter Flick yang notabene asistennya. (wol/aa/goal/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan